Thursday, December 16, 2010

Cina Keluarkan Aturan Baru Untuk Sopir Ugal

Banyak cara unik yang bisa dilakukan perusahaan jasa transportasi untuk menyediakan layanan aman dan nyaman. Sebuah perusahaan bus di Cina telah meluncurkan kampanye mengemudi aman. Caranya, dengan menggantung sebuah mangkuk besar di sebelah sopir. Wah!The Longxiang Publik, perusahaan Bus di Changsha, Provinsi Hunan mewajibkan setiap sopir harus mengemudi dengan lembut untuk menghindari air tumpah.


"Pengemudi diharapkan memastikan mangkuk masih penuh saat mereka menyelesaikan tugas sebelum tiba masa pergantian," tulis laporan Morning Post Xiaoxiang seperti dikutip dari web.orange.co.ukUntuk memastikannya, perusahaan memperingatkan sang sopir bahwa ada rekaman CCTV yang merekam mangkuk itu. Rekaman CCTV memastikan apakah mereka membuat air tumpah dari mangkuk.

"Penumpang sering mengeluh ada pengereman mendadak dan mengemudi dengan cara buruk. Hal itu membuat mereka benar-benar tidak nyaman di bus," kata juru bicara perusahaan."Menggantung mangkuk air di dalam bus akan mencegah mereka mulai dari menyentak, pengereman mendadak atau mengemudi dengan ugal-ugalan," pungkasnya.

Bagaimana dengan Indonesia?

Sumber

No comments:

Post a Comment