Wednesday, November 10, 2010

Aksesoris Berbahaya Bagi Pengemudi

Kadang kala dalam perjalana kita menjumpai mobil yang dilengkapi dengan berbagai aksesoris hingga mirip dengan took aksesoris. Asalkan pantas dan terlihat bagus terpampang di kendaraan kadang kita langsung membelinya tanpa menyadari bahaya yang mungkin timbul. Di bawah ini adalah factor-faktor yang perlu diperhatikan dalam menempatkan aksesoris mobil agar tidak menimbulkan dampak negative bagi pengemudi dan penumpangnya.

* Boneka

Jika suatu saat benda-benda tersebut jatuh dari dashboard saat kita mengemudi, biasanya kita dengan cepat (gerak reflek) akan menangkap benda tersebut. Hal inilah yang dapat memecah konsentrasi kita mengemudi.

* Sound System

Bagi yang hobi mendengarkan musik dengan volume yang keras, sadarilah bahwa hal ini sedikit banyak akan mengganggu pendengaran kita terhadap suara di liar mobil, missal klakson mobil di sekitar kita.

* TV Mobil

Penempatan TV mobil di dashboard sedikit banyak akan mempengaruhi konsentrasi pengemudi.

* Setir

Tambahan perangkat di setir pun sebaiknya dihindari, contohnya pemasangan **** yang seolah-olah mempermudah kita membelokkan setir dengan hanya menggunakan satu tangan.

* Lampu

Kadang kita jumpai warna lampu kendaraan yang tidak sesuai dengan standar aslinya, misalnya lampu stop yang aslinya berwarna merah diganti menjadi berwarna putih (seperti lampu mundur). warna lampu sebaiknya tidak diubah karena telah mempunyai arti sesuai peraturan yang berlaku.

* Pedal

Penggunaan tambahan lapisan pedal dari bahan metal dapat dilakukan sepanjang tidak licin dan cara pemasangan yang benar yaitu melekat dengan sempurna pada badan pedal yang asli.

* Kaca Film

Sebaiknya kegelapan kaca film tidak terlampau ekstrim, agar ketika kita berada di daerah yang penerangannya kurang, pandangan kita tetap jelas dan tidak memaksa mata kita untuk bekerja lebih keras

Sumber - royalvariasi.wordpress.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

No comments:

Post a Comment