Thursday, October 14, 2010

Tips dan Belajar Bikin Website Secara Otodidak


Web desain dapat cukup prospek menakutkan jika Anda baru ke Internet. Anda ingin membuat situs Anda sendiri tetapi tidak tahu harus mulai dari mana. Html? Photoshop? Fireworks? FrontPage? Dreamweaver?

Artikel ini akan memberikan beberapa tips dan petunjuk tentang cara untuk memulai dengan desain web – dan yang pintas untuk mengambil!

Tips 1: Belajar HTML

Saya dapat mendengar Anda mengeluh. Saya bilang saya akan memberikan beberapa cara pintas, sekarang saya sarankan Anda belajar HTML! Sayangnya tidak ada jalan lain. Bahkan jika Anda gunakan untuk membuat cara pintas ke web desain yang saya akan menyarankan, belajar HTML masih akan menjadi investasi terbaik yang dapat Anda buat. Hal ini benar-benar tidak sulit dan itu akan sangat membantu pemahaman Anda tentang desain web.

Sebuah tempat yang sangat baik untuk tutorial online di HTML dapat ditemukan di sini: http://www.w3schools.com/html/

Tips 2: Gunakan web template untuk desain web

Sekarang ini benar-benar jalan pintas untuk web desain! Saya sarankan Anda membuat website pertama Anda dengan memanfaatkan web template. Ada banyak template komersial yang tersedia, dan terus terang, mereka indah, tapi saya akan memberikan beberapa petunjuk di mana untuk menemukan free web template. Kebanyakan orang akan berpikir bahwa web gratis yang mencari ‘template’ di Google akan menjadi cara yang paling jelas untuk melakukannya – tetapi saya menyarankan agar Anda lebih suka mencari ‘web template open source’.

Tip 3: Gunakan Wordpress atau Joomla untuk membuat situs Anda

Pilihan ini benar-benar jauh cara terbaik untuk membuat website anda dalam jangka panjang. Secara teori Anda tidak perlu tahu HTML dan CSS untuk membuat dan memodifikasi situs Anda, namun dalam prakteknya membayar ke belajar keterampilan ini karena akan membantu Anda menguasai alat-alat ini hanya jauh lebih cepat.

Langkah-langkah untuk membuat website Anda dengan menggunakan alat-alat ini adalah sebagai berikut:

1. Login ke control panel CPanel Anda (jika Anda tidak menggunakan host yang menyediakan anda dengan control panel CPanel dan Fantastico script – terus terang, hanya saran saya adalah untuk mengubah yang tidak!)

2. Pilih Fantastico dari panel kontrol

3. Pilih salah satu Wordpress atau Joomla dari menu di sebelah kiri.

4. Instal Wordpress atau Joomla di folder root. Anda harus memilih username administrator dan password untuk mengakses sisi admin dari situs Anda.

Login ke backend admin (biasanya / wp-admin untuk Wordpress dan / administrator untuk Joomla). Ada banyak tutorial Wordpress gratis yang tersedia – hanya melakukan pencarian Google untuk ‘bebas Wordpress tutorial’ dan untuk memulai Joomla, melakukan pencarian untuk ‘bagaimana menggunakan Joomla’.

Untuk mengubah tampilan dan nuansa situs Anda Wordpress atau Joomla sangat mudah! Anda hanya menginstal template baru. Wordpress dan Joomla template yang spesifik untuk alat-alat ini (Anda tidak dapat menggunakan template). Untuk panduan ke tempat untuk mencari terbaik gratis Wordpress dan Joomla template Anda dapat melihat pada sumber-sumber:
http://www.tm4y.co.za/joomla-tips/best-joomla-templates.html
dan
http://www.tm4y.co.za/wordpress-tips/wordpress-templates.html

Saya berharap bahwa tips akan membantu Anda dalam perjalanan Anda untuk membuat website Anda sendiri – desain web cara yang mudah! (oleh kristine anderssene)

sumber:enterpreneuruniversity.net

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis 88DB.com

No comments:

Post a Comment