Tuesday, October 12, 2010

Menghadapi Keanehan Dalam Perilaku Anjing


Anda mencintai anjing Anda bahkan seringkali ikut lomba anjing, tapi kadang-kadang dia benar-benar bisa menyebalkan bukan bahkan disaat mengikuti lomba anjing? Jika Anda mengetahui apa yang menyebabkan prilaku yang menganggu ini, Anda mungkin bisa saja mengatasinya dengan mudah.

Menggali

Kebanyakan anjing sangat menyukai menggali lubang disana-sini. Alasan mereka untuk melakukan hal ini bervariasi, tergantung dari ras dan situasinya. Anjing Anda bisa saja menggali lubang hanya karena bosan. Dan jika Anda rasa ini kasusnya, solusinya simple saja, ajak anjing Anda berolahraga, berjalan-jalan, atau bermain-main lebih sering. Aktivitas ini akan menghabiskan energinya, dan dia akan menjadi terlalu capai untuk menggali. Mungkin juga anjing jantan Anda menggali untuk bisa berdekatan dengan anjing betina tetangga Anda yang sedang loops. Jika ini kasusnya, mengkebiri anjing jantan Anda bisa menyelesaikan masalah. Jika anjing Anda menggali lubang untuk mengubur sesuatu atau hanya karena senang menggali maka berikan dia satu area dimana dia bisa menggali sebebas-bebasnya. Lindungi sisa halaman Anda dengan menyemprotkan spray khusus disekeliling area-area yang anda ingin lindungi.

Menggonggong

Seekor anjing yang menyalak terus-terusan tanpa alasan yang jelas bakan di saat lomba anjing dimulai, bukan hanya masalah untuk pemiliknya tapi juga bagi orang disekitar Anda. Alasan kenapa mereka melakukan hal itu biasanya hanya karena bosan dan kesepian.Jika demikian, maka mungkin Anda harus menitipkan anjing anda di tempat penitipan anjing. Disana akan banyak aktivitas yang bisa membuat dia sibuk sepanjang hari dan juga banyak anjing lain yang bisa menemaninya bermain.

Melompat

Anda mungkin berpikir bahwa merupakan suatu hal yang menggemaskan jika anjing Anda yang besar itu menyambut Anda di depan pintu dengan cara melompat ke tubuh Anda dan menjilati wajah Anda, tapi bukan itu pastinya yang dirasakan oleh tamu Anda jika hal yang sama terjadi ketika dia sedang mengunjungi Anda. Saat anjing kecil melompat ke tubuh Anda mungkin akan berpikir “aduhh lucunya..”, karena Anda bisa mengontrol dia dan lagi pula, tenaganya juga tidak cukup besar untuk membuat Anda terjatuh. Tapi tidak begitu halnya dengan anjing dewasa. Pengalaman di “naiki” oleh seekor anjing besar bukanlah suatu pengalaman yang oleh orang-orang, bahkan pecinta anjing sekali pun, nikmati. Jadi, bagaimana caranya agar anjing Anda berhenti melompat saat menyambut Anda dan tamu Anda? Latihan yang terus menerus merupakan jalan satu-satunya. Idealnya, Anda harus menghentikan prilaku ini sejak anjing Anda masih kecil. Jika Anda tidak sanggup untuk membuat anjing Anda berhenti melompat ke tubuh orang, maka sangat disarankan Anda memasukkan anjing Anda ke sekolah kepatuhan.

Mengabaikan Perintah

Sering kali, anjing tidak mematuhi pemiliknya karena mereka tidak yakin apa yang diharapkan dari mereka. Untuk membuat anjing Anda selalu patuh pada perintah Anda, Anda harus menyediakan banyak waktu untuk melatih dia. Latihan kepatuhan seharusnya dimulai pada saat anjing anda kecil dan terus digalakkan seiring dengan berjalannya waktu agar bisa ikut kontes lomba anjing.

sumber: www.anjingkita.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

No comments:

Post a Comment