Friday, September 24, 2010

Program Sarjana Wirausaha Potensi Buka Peluang Usaha



Program 1.000 Sarjana Wirausaha Baru yang digagas oleh Kementerian Koperasi dan UKM pada tahun ini telah mencapai 67%, bahkan sebagian di antaranya sudah difasilitasi dengan menyalurkan permodalan usaha.

Neddy Rafinalldy Halilm, Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia Kementerian Koperasi dan UKM, mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan kinerja, termasuk untuk sosialiasi maupun pelatihan.

Program Sarjana Wirausaha Baru itu sebenarnya hanya menjadi tema besar program. Adapun, target sebenarnya adalah menciptakan wirausaha dari kalangan terdidik dalam jumlah tidak terbatas,” katanya kepada Bisnis hari ini.

Dia menjelaskan sosialiasi dilakukan melalui dua skema, yakni terhadap para sarjana yang baru lulus dan mahasiswa yang masih aktif.

Menurut dia, untuk sosialiasi bagi alumnus sudah mencapai 7.200 orang, sedangkan bagi mahasiswa mencapai 8.000 orang.

Neddy menambahkan sampai saat ini para alumni yang telah mengajukan proposal permodalan dengan sektor usaha berbeda-beda mencapai 1.600 orang. Namun, yang telah diberikan pelatihan kewirausahaan sebanyak 674 orang atau sekitar 67%.

Meski demikian, dari 674 orang yang sudah menerima pelatihan, yang benar-benar telah menerima bantuan permodalan baru 70 orang. Dana yang diserap dalam program ini sekitar Rp1 miliar.

web.bisnis.com


Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis 88DB.com

No comments:

Post a Comment