Monday, September 27, 2010

Membuat Bangunan Hotel Dengan tema Go Green

Kebanyakan bentuk arsitek design gedung di Jakarta sangatlah tidak benar dan sangat global warming karena banyaksekali gedung yang menggunakan kaca sedangkan jika arsitek design yang terlalu banyak menggunakan kaca efek yang di timbulkan adalah efek rumah kaca yang merupakan salah satu penyebab global warming terjadi. Selain itu banyak gedung yang didirikan lupa membuat ruang hijau atau taman yang sangat – sangat berguna bagi keseimbangan alam yang ada disekitarnya.

Kesalahan dalam pemilihan lahan pun sering sekali terjadi, banyak sekali gedung yang berdiri di atas tanah bakau yang seharusnya bukan lahan untuk gedung tapi memang seharusnya untuk taman bakau yang berguna untuk ekosistem kehidupan yang ada di sekitarnya.

Berikut solusi yang mungkin berguna dan dapat di terima :

Pemilihan Lahan

Kita harus pintar dalam memilih lahan untuk membangun atau mendirikan gedung perkantoran, jangan memilih lahan yang memang sudah seharusnya sebagai penyeimbang alam. Hindari mendirikan di atas lahan yang sangat rentan seperti taman bakau, gas alam dan sebagainya.

Pemilihan Konsultan Bangunan

Kita juga harus jeli dalam memilih konsultan bangunan atau arsitek gedung, karena ada beberapa arsitek yang nakal seperti memaksakan diri untuk mendirikan bangunan atau gedung di atas tanah / lahan yang tidak semestinya. Carilah konsultan arsitek yang bisa memberikan penjelasan mengenai tata ruang kota dan dapat membantu Anda dalam pemilihan lahan untuk pendirian gedung.

Desain

Sebaiknya desain arsitek dalam gedung memiliki desain yang ramah lingkungan seperti mengurangi penggunaan kaca yang berlebihan. Selain itu perbanyak taman di area gedung hal ini sangat berguna untuk menjaga keseimbangan linkungan di sekitar gedung.

Sumber – idemenarik.dagdigdug.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

No comments:

Post a Comment