Thursday, September 23, 2010

Komunitas Belajar Desain: Tak Ingin Dibatasi Oleh Arsitektur



Dunia arsitektur selama ini masih terkesan eksklusif, yaitu hanya menjadi ranah para arsitek. Tentunya hal ini wajar karena dunia arsitektur sendiri memerlukan disiplin tersendiri. Namun ide untuk arsitektur ternyata tak hanya muncul dari dunianya sendiri, tetapi juga dari bidang lain. Hal inilah yang menjadi latar belakang pembentukan Komunitas Belajar Desain.

"Kami tidak ingin ide untuk arsitektur hanya dibatasi oleh dunia arsitek saja. Karena ide itu justru bisa diperoleh darimana saja," ujar Sigid, anggota dari Komunitas Belajar Desain. Ide untuk arsitektur menurutnya bisa diperoleh dari musik, fotografi, seni rupa, dan bidang-bidang lainnya.

Komunitas ini juga terbuka untuk mereka yang bukan berlatarbelakang pendidikan arsitektur, ataupun masih baru dalam dunia desain. Dalam komunitas ini, para anggotanya diperkenankan untuk berdiskusi mengenai desain arsitektur. Bahkan dalam acara tertentu, anggota dari komunitas ini diperkenankan untuk mempresentasikan rencana proyek desain arsitekturnya.

Biasanya presentasi ini dilakukan dengan bentuk gathering dan diskusi santai. Bagi anda yang ingin bergabung dengan komunitas ini, silahkan kunjungi mailing list milik mereka di belajardesain@yahoogroups.com. Komunitas Belajar Desain juga membuat grup di situs jejaring sosial, Facebook.

properti.kompas.com

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis 88DB.com

No comments:

Post a Comment