Tuesday, August 10, 2010

Vila Murah Jadi Pilihan Para Wisatawan

Villa adalah salah satu sarana akomodasi selain hotel yang menawarkan pelayanan dan suasana tinggal yang lebih bersifat privasi dibandingkan dengan sarana akomodasi lainnya. Umumnya villa berbentuk sebuah bangunan atau satu komplek bangunan dengan berbagai vasilitas pendukung layaknya sebuah rumah keluarga, seperti dapur, kamar tidur, kamar tamu, kamar mandi, kolam renang, garasi, dan lain-lainnya. Lokasi villa pun hampir tidak sama dengan hotel atau sarana akomodasi sejenis lainnya, karena kebanyakan villa dibangun di area yang sepi jauh dari keramaian seperti di puncak, di pinggir pantai, atau di area perkebunan dan persawahan. Hal inilah yang menyebabkan villa lebih diminati oleh para wisatawan yang sedang melakukan liburan yang cukup lama atau wisatawan yang menginginkan ketenangan dalam menghabiskan masa liburan mereka.

Di pulau Bali sendiri pembangunan villa saat telah mulai menjamur, mulai dari kawasan Seminyak, Sanur sampai dengan kawasan wisata di Ubud. Kawasan yang paling banyak bangunan villa-nya adalah area Seminyak dan Jimbaran, karena kawasan ini dikenal dengan kawasan yang tenang, jauh dari keramaian dan merupakan wilayah dengan kepadatan penduduk yang rendah. Saat ini villa-villa di Bali banyak diminati oleh wisatawan dari Asia terutama wisatawan Korea dan Taiwan. Minat wisatawan domestik untuk menginap di villa masih tergolong rendah karena tarif sewa villa di Bali yang jauh melampaui tarif sewa kamar hotel pada umumnya.

Sistem penyewaan Villa Bali Murah agak berbeda dengan villa di kawasan wisata diluar Bali lainnya. Bila ditempat lain villa disewakan perkompleks atau perbangunan (per-villa) tanpa memperhitungkan jumlah penghuni yang akan mendiami villa tersebut, di Bali kebanyakan villa disewakan berdasarkan jumlah wisatawannya. Properti villa pun dibangun berdasarkan jumlah pemakainya, misalnya 1 bedroom villa untuk maksimum 3 orang wisatawan atau 2 bed room villa untuk maksimum 6 orang wisatawan (dengan penambahan 1 extra bed disetiap kamar tidurnya).

Sumber saifulspd.wordpress.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

No comments:

Post a Comment