Tuesday, August 10, 2010

Tips Kuliah Di Luar Negeri

Ketika Anda memutuskan untuk kuliah di luar negeri, ada beberapa langkah umum yang harus diperhatikan.

Negara Tujuan

Tentukan negara mana yang akan dipilih sebagai pendidikan lanjutan. Pertimbangkan pula faktor-faktor pendukungnya, seperti biaya kuliah, biaya hidup sehari-hari, budaya, maupun jarak.

Universitas Tujuan

Banyak alasan untuk menetapkan universitas tujuan. Yang utama tentu saja minat dan bakat Anda. Sesuaikan pula degnan nilai akademis Anda, serta lama studi yang harus ditempuh. Setelah memastikan tujuan, segera hubungi lembaga pendidikan tersebut melalui telepon, email, website, atau jasa konsultan pendidikan luar negeri terdekat di kota Anda untuk mengetahui lebih jauh tentang universitas tersebut, terutama mengenai persyaratan masuknya.Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Study Agency terpercaya

Syarat-syarat Yang Harus Dipenuhi

Bila negara dan universitas serta jurusan tujuan sudah dipilih, maka berikutnya adalah masalah persyaratan pendaftaran. Yang perlu diperhatikan antara lain:

* Melengkapi syarat-syarat pendaftaran yang diminta

* Pengesahan dokumen serta terjemahannya dalam bahasa Inggris

* Pengurusan permohonan visa pelajar untuk negara yang bersangkutan

* Membuat paspor

* Mengurus transportasi

* Melakukan pembayaran biaya uang sekolah dan biaya keperluan lainnya

Kemampuan BahasaƂ

Karena akan bersekolah di luar negeri, bahasa tentu merupakan masalah yang pelik. Pastikan untuk menguasai bahasa yang dipergunakan di negara tersebut (biasanya bahasa Inggris) dan apabila perlu, ikuti kursus bahasa asing terlebih dahulu. Yang kedua untuk keperluan penerimaan beasiswa, seleksi mahasiswa, dan penerima pegawai di sebuah institusi.

Ingat, kuliah di luar negeri bukan lah impian. Tapi untuk mewujudkannya, jangan hanya sekedar mimpi di siang hari bolong, tapi berusahalah. Stop dreaming, start action! Cari informasi sebanyak-banyaknya dan tingkatkan skill dan kemampuan Anda. Semoga sukses, kawan!

Sumber bemmipa.blog.uns.ac.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

No comments:

Post a Comment