Friday, August 6, 2010

Socks,Kucing AS Pertama Kali Menginjakan Gedung Putih

Mendengar istilah First Lady, langsung terbayang seorang wanita cantik & pintar yang mendampingi First gentleman, yang lebih sering dikenal dengan sebutan presiden. Lalu apa yang terbayang ketika mendengar istilah First Cat ?....istilah "first cat" merujuk pada kucing milik presiden. Kucing tersebut hidup di gedung putih yang menjadi kantor & rumah dinas orang nomor satu di AS.Yang menjadi first cat pada masa pemerintahan Clinton adalah Socks, seekor kucing berbulu pendek, berwarna hitam putih dan bukan dari jenis kucing persia atau pun anggora. Socks, ditemukan dan kemudian dipelihara oleh putri Clinton, Chelsea. Ia menemukan Socks pada tahun 1991 di depan tempat les piano.

Socks semakin populer ketika Clinton menjadi presiden As pada tahun 1992. Kehidupan socks mulai berubah ketika keluarga Clinton mengadopsi seekor anjing labrador bernama Buddy pada tahun 1997. Sejak awal hubungan buddy & socks memang tidak terlalu bersahabat.Puncaknya terjadi pada awal tahun 1998 ketika Buddy mendekati dan menyalak ke arah Socks. Buddy ditahan oleh Presiden sementara Socks meraung dengan semua bulu punggung berdiri. Socks kemudian menghindar dan masuk ke ruang Oval.

Pada tahun 2002, setahun setelah berpisah dengan socks, Buddy mati karena ditabrak mobil. November 2008, Socks sakit dan didiagnosa menderita kanker tenggorokan, dengan kemungkinan kesembuhan yang minim. Setelah beberapa bulan berjuang melawan penyakitnya, kondisi Socks semakin memburuk, Socks tidak lagi mampu berdiri dan makan. Setelah melalui beberapa pertimbangan, akhir Februari lalu, Socks di-euthanasi (suntik mati) untuk mengakhiri penderitaannya. Socks meninggal pada umur 18 tahun

Sumber istanakucing

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

No comments:

Post a Comment