Wednesday, August 18, 2010

Publikasi Dan Berita Media

Penemuan rotary press pada tahun 1846 merupakan suatu kemajuan yang signifikan di bidang percetakan & publikasi. pada zaman dahulu, percetakan berita hanya dilakukan di satu sisi kertas saja, Namun seiring perjalanan waktu, berita berita mulai dicetak pada kedua sisinjya, yaitu bolak balik, dan dapat dicetak secara terus menerus. hasilnya pada abad ke 19, percetakan dapat mencetak jutaan kopi per jam.

Typesetting, adalah proses manual yang sifatnya lamban yang membutuhkan seseorang yang mampu mengeset ketikan berita dalam hal pengalokasian dan menaruh ke dalam suatu tempat tertentu. proses ini mulai dilakukan secara meluas dan lebih efisien pada tahun 1890an ketika mesin linotype diperkenalkan kepada dunia.

Pada akhir tahun 1800an, proses percetakan di bidang pengilustrasian mengalami kemajuan yang pesat. ilustrasi cetak menjadi sesuatu yang dianggap sebagai bahan pokok dalam sebuah majalah yang beredar pada saat perang sipil (1861 – 1865). Pada tahun 1860an, proses percetakan yang baru ditemukan oleh seseorang berkebangsaan Perancis. lithography, mempercepat percetakan dari sebuah halaman yang berilustrasi dengan mengganti sistem pemahatan menjadi melalui formula sketsa.

Photoengraving mengubah publikasi ilustratif melalui mensketsa gambar keatas permukaan piring yang terbuat dari baja melalui proses fotografi. Kemajuan yang pesat dilakukan melalui litograf. Maka, pada tahun 1890an, fotografi telah diproduksi secara rutin pada setiap media cetak publikasi secara meluas.Setelah perang dunia ke dua, offset printing mulai diperkenalkan. Offset printing diproduksi dengan kemajuan di budang kualitas, kecepatan, dan segi ekonomis dari sebuah kegiatan percetakan.

Sumber .waena.org

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

No comments:

Post a Comment