Thursday, August 19, 2010

Pengusaha Makanan Perlu Sedikit Berinovasi

Para pengusaha makanan dan komunitas koki Indonesia harus memanfaatkan pameran makanan dan minuman Asia di Jakarta pada bulan September hingga Oktober 2010 sebagai ajang mempelajari berbagai teknologi dan inovasi terbaru.

"Pameran ini dapat menjadi ajang pertemuan para pemain industri bahan pangan dan industri pangan untuk saling bertukar pengalaman, mendapat pengetahuan dan informasi baru serta berbagai perkembangan dan inovasi," kata Sekjen Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia(Gapmmi) Franky Sibarani kepada pers di Jakarta, Kamis.

Franky mengemukakan hal itu ketika menjelaskan rencana penyelenggaraan pameran yang diberi nama Food Ingredient Asia 2010 yang berlangsung tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2010. Pameran ini akan diikuti produsen bahan pangan,penjual, distributor, konsultan yang diharapkan dikunjungi tidak kurang dari 8000 orang.

Selama lima tahun terakhir ini, industri pangan Indonesia terus meningkat nilai dan volumenya dan pada tahun 2009 tercatat tidak kurang dari Rp550 triliun.Sementara itu, tingkat konsumsi selama lima tahun terakhir ini mencapai 14,15 juat ton naik 41 persen.Sementara itu, seorang panitia dari Thailand Michiel Kruse mengatakan bahwa penyelenggaraan pameran di Jakarta tersebut diharapkan akan semakin mendorong atau menggairahkan industri ini di Indonesia.Sejak tahun 1994 hingga 2009, Bangkok telah enam kali menjadi tuan rumah, katanya.

Sumber vibizdaily.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

No comments:

Post a Comment