Monday, August 16, 2010

Model Gaya Rambut Sesuai Karakter Wajah


Anda pasti tahu seperti apa bentuk atau model pakaian yang akan membuat tubuh Anda terlihat lebih langsing. Nah, hal yang sama juga berlaku untuk wajah. Wajah akan terbingkai sempurna jika kita bisa memilih potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah kita.

Penata rambut para selebriti, Carlos Vera, memberikan bocoran tentang penataan rambut untuk wajah bulat, kotak, oval dan wajah berbentuk hati. Tentukan terlebih dahulu seperti apa bentuk wajah Anda, setelah itu pilih potongan Gaya Rambut yang pas untuk bentuk wajah Anda.

1. Wajah bulat

Wajah bulat umumnya terlihat lebar pada bagian pipi dan garis rahang yang terlihat lebih halus. Dahi terlihat sempit. Mereka yang punya bentuk wajah seperti ini adalah Kate Bosworth, Cameron Diaz, dan Catherine Zeta Jones. Pemilik wajah bulat umumnya cocok menggunakan potongan rambut yang panjang, lurus, dan sedikit bervolume.

2. Wajah persegi

Lindsay Lohan adalah salah satu contoh pemilik wajah persegi. Ciri-cirinya, dahi lebar, dan rahang yang terlihat kokoh. Mereka yang punya bentuk wajah seperti ini lebih baik membuat potongan rambut dengan gaya layer yang bisa membuat rambut terlihat tidak terlalu mengembang. Rambut yang tidak terlalu bervolume akan membuat tatanan rambut terlihat natural. Selain itu, jangan memotong rambut terlalu pendek.

Tutupi bagian rahang yang terlihat kaku dengan layer. Sedikit poni juga bisa menutupi bagian dahi yang lebar. Tiru saja potongan rambut Demi Moore dan Sandra Bullock.

3. Wajah bentuk hati

Victoria Beckham adalah contoh pemilik wajah dengan bentuk hati. Mereka yang wajahnya berbentuk seperti itu umumnya memiliki dagu yang mengecil atau runcing. Keuntungannya, mereka cocok dengan potongan rambut apa pun. Agar tampil maksimal atau seksi, tambahkan sedikit gelombang pada rambut Anda sehingga akan menonjolkan sturuktur tulang wajah.

4. Wajah oval

Mereka yang punya wajah oval cocok menggunakan potongan rambut berponi dengan banyak volume. Selebriti dengan bentuk wajah seperti ini adalah Kate Hudson, Jessica Alba, dan Kim Kardashian. Tampilan ini juga cocok untuk mempertegas tulang pipi.

female.kompas.com

Temukan Info lainnya di juga Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

No comments:

Post a Comment