Tuesday, August 24, 2010

Masakan Khas Jepang Yang Bernama Osechi

Osechi merupakan makanan khas tradisional Jepang yang dimakan selama tiga hari pertama setelah tahun baru.Biasanya, masakan yang ditata rapih dalam kotak kayu bersusun yang dalam bahasa Jepang disebut "jubako" ini, disiapkan beberapa hari sebelum tahun baru.

Menurut Takeuchi Makoto, Kepala Museum Edo-Tokyo di kota Sumida, masakan osechi melambangkan sebuah titik pergantian.Takeuchi menjelaskan, awalnya di Jepang terdapat enam hari yang dianggap sebagai titik pergantian, yakni tanggal 1 dan 7 Januari, 3 Maret, 5 Mei, 7 Juli, 9 September dan 13 Desember, dan osechi biasa disantap pada setiap tanggal tersebut.

Namun kini, osechi hanya disiapkan untuk menayambut hari pergantian terbesar, yaitu tanggal 1 Januari. Karena itu, osechi di Jepang sekarang sudah identik dengan santapan tahun baru. Ragam masakan yang dihidangkan dalam Osechi juga dapat berbeda di setiap daerah, dan juga disesuaikan dengan tradisi setiap keluarga.

Menurut Kibun Foods Co, produsen dan distributor produk makanan yang berkantor pusat di Tokyo, setiap jenis masakan yang dihidangkan dalam Osechi, melambangkan harapan yang berbeda untuk tahun yang akan datang.

Sumber : nusantara-news.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

No comments:

Post a Comment