Thursday, August 19, 2010

Makanan Olahan Mudah Di Olah

Bisnis Makanan olahan beku (frozen foods) tidaklah baru. Makanan olahan beku atau makanan siap saji atau siap olah, cenderung sudah malalui proses pembekuan terlebih dahulu. Sekarang makanan sejenis ini secara mudah banyak dijumpai dipasaran manapun (pasar tradisional maupun modern market), dijual dalam berbagai macam bentuk dan rasa.Agar produk makanan yang disimpan tetap aman dari bakteri dan tidak cepat mambusuk, anda harus memperhatikan beberapa hal. Berikut tips- tipsnya

Tips Menyimpan Makanan Olahan

* Bila tidak segera dimasak dalam 1-2 hari, simpanlah produk tersebut didalam bagian pembekuan / freezer.

* Pastikan tanggal kadaluarsanya.

* Sedapat mungkin pisahkan pembekuan bahan makanan mentah dengan makanan matang.

Tips Mengolahnya

1. Ambil produk makanan beku tersebut secukupnya.

2. Cairkan bahan makanan beku tersebut didalam bagian pendingin dilemari es (yang terletak dibawah freezer) beberapa jam sebelum dimasak. Jangan membekukan kembali bahan makanan yang sudah dicairkan kecuali sudah dimasak.

3. Gunakan minyak untuk menggoreng yang baru, jangan menggunakan minyak goreng yang bekas pakai menggoreng masakan lain.

Tips Membelinya

Lihat produsen yang membuat.

- Perhatikan tanggal kadaluarsanya pada kemasan makanan, pastikan anda membeli makanan yang masih panjang masa pakainya.

- Lihat bentuk dan warna termasuk kemasannya, apakah masih dalam keadaan baik (kelihatan tidak rusak) misalnya: berair, berlendir, atau kemasannya rusak / sobek.

- Belilah produk tersebut disaat terakhir anda berbelanja, sehingga ketika sampai dirumah produk tersebut masih dalam keadaan baik / beku. Agar mutu produk tersebut masih tetap terjaga.

Tetapi satu hal yang mungkin tidak terlintas dalm benak anda ketika menyiapkan makanan didapur adakah aman tidaknya makanan tersebut.

Sumber marinasaji.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

No comments:

Post a Comment