Wednesday, August 25, 2010

Langkah Perawatan Wajah yang Tepat



Siapa yang tak ingin punya wajah bersih, mulus dan segar? Selain penampilan jadi enak dilihat, kitapun tampil percaya diri. Namun, wajah dambaan ini tidaklah didapat semudah membalik telapak tangan, apalagi jika usia kita sudah di atas 25 tahun. Rahasianya, adalah melakukan perawatan wajah dasar yang rutin secara teratur . Berikut langkah-langkah yang patut anda lakukan:

Perawatan wajah, bukan hanya dilakukan saat kita ingin mengangkat make up yang telah dikenakan seharian penuh. Tapi ritual ini mestilah dilakukan setiap pagi dan sore/malam hari. Setelah wajah dibersihkan, lanjutkan dengan menyegarkannya dan melembabkannya. Pembersih perawatan wajah alami akan bekerja untuk menghapus seluruh make up, debu dan minyak yang sudah berkumpul pada kulit wajah anda seharian penuh.

Berikut tips yang perlu anda ketahui :
• bersihkan maskara dengan cotton bud dan lotion pembersih perawatan wajah alami khusus mata (eye make up remover). Ikat rambut anda dan sibakkan poni jika ada, guna memudahkan pembersihan maskara.
• bersihkan eyeshadow dengan mengusapkannya secara perlahan menggunakan sehelai kapas yang sudah diberi eye make up remover
• tuangkan krim pembersih wajah alami pada telapak tangan dan oleskan ke bagian hidung, dagu, kening dan pipi menggunakan 2 jari dari kedua tangan.
• pijatkan krim yang sudah dioleskan ke seluruh kulit. Mulailah dari bagian leher ke arah atas, ikuti dengan pijatan di bagian wajah alami dengan lembut.
• lanjutkan dengan memijat krim pembersih di kening dengan menggunakan ujung jari. Pijat dengan lembut krim di area mata ke arah hidung.
• pijat krim di daerah dagu yang rentan dengan komedo dengan jari telunjuk.
• bila sudah selesai, bersihkan krim pada wajah dengan selembar tisyu. Mulai dari dagu, pipi kemudian kening.

Penyegar
Gunakan astringent atau toner untuk menyegarkan wajah, yang formulanya dibuat sedemikian rupa untuk meringkas pori, dan mendinginkan kulit wajah. Juga berguna untuk mengangkat sisa-sisa minyak, sisa-sisa make up dan sisa sel kulit mati yang tidak dapat terangkat oleh cairan pembersih yang anda gunakan.


Tips :
Setelah wajah dibersihkan, segera bubuhkan penyegar (toner atau astringent) pada selembar kapas, dan oleskan dengan cara menepuk-nepukkannya pada kulit wajah secukupnya mulai dari kening sampai ke bagian bawah (dagu).

Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

http://www.conectique.com/

No comments:

Post a Comment