Wednesday, August 25, 2010

Kandungan Makanan Sekarang Ini Bisa Timbulkan Bad Mood

Hasil penelitian di Universitas Melbourne Australia menunjukkan bahwa makanan- makanan modern dan cepat saji seperti : cola, hamburger, dan makanan olahan lainnya bias menyebabkan orang cepat mengalami bad mood. Kesimpulan ini diperoleh setelah peneliti meneliti 1.046 perempuan usia 20 sampai 90 tahun sebagai objek peneliti selama 10 tahun.

Makanan olahan yang dapat menyebabkab seseorang lebih cepat bad mood tersebut mengandung tambahan bahan kimia dan tinggi lemak sehingga berpengaruh pada mood wanita. Sedangkan makanan segar seperti sayuran, buah, gandum, susu rendah lemak, daging tanpa lemak, dan makanan rumah lainnya dapat mendukung kesehatan fisik dan kestabilan emosi.

Dari total perempuan yang diteliti, sebanyak 121 orang mengalami kecenderungan depresi dan raca cemas berlebihan. Saat diteliti lebih jauh pada kebiasaan makannya, ternyata mereka secara rutin mengonsumsi makanan modern produk ‘Barat’ seperti hamburger, roti tepung putih, pizza, susu berperisa, beer, dan makanan manis olahan. Sedangkan 30 persen responden sesekali menunjukkan gejala ketidakseimbangan emosi. Setelah diteliti, ternyata mereka lebih banyak mengonsumsi diet tradisional Australia, yaitu makanan dengan lebih banyak sayur, buah, ikan, daging sapi, kambing muda, dan gandum. Penelitian selain tentang makanan yang dikunsumsi juga melihat faktor usia, berat badan, status social, ekonomi, pendidikan, aktivitas fisik, serta kebiasaan hidup seperti perokok dan minuman keras.Kesimpulan akhir menunjukkan, mereka yang mengonsumsi banyak buah-buahan, sayur, ikan, tahu organik, kacang-kacangan, yogurt, dan anggur merah lebih bisa mengendalikan emosi.

Sumber - dedekusn.wordpress.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

No comments:

Post a Comment