Thursday, August 19, 2010

Hati-hati Membeli Parcel Lebaran


Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Surabaya akan menginspeksi bingkisan lebaran di sejumlah tempat. Itu dilakukan guna menyikapi maraknya barang ilegal serta kadaluarsa dalam kemasan Parcel lebaran.

"Kami ingin meminimalisasi kasus penipuan pelanggan, yang menggunakan modus parcel," ujar Kepala Disperindag Kota Surabaya Endang Tjaturahwati saat ditemui di Gedung DPRD Surabaya, Senin (16/8/2010).

Namun, Endang enggan menjelaskan kapan sidak akan digelar, serta lokasi mana saja yang menjadi incarannya. Endang mengatakan, untuk mengoptimalkan sidaknya.

Endang memilih diam dahulu, agar para pengusaha parcel tidak mengetahui info jadwal serta tempat yang akan dilakukan sidak Disperindak.

"Kalau diberitahu bukan sidak namanya, itu kunjungan. mereka (pengusaha parcel) bisa persiapan dulu. nanti kalau sudah waktunya wartawan akan saya bisiki biar ikut menyaksikan," imbuhnya.

Endang menuturkan, dalam sidaknya nanti, Disperindak akan memerintahkan pengusaha Parcel membongkar parcelnya yang akan dikirim untuk diteliti, apakah memasukan barang import tanpa ijin, serta barang kadaluarsa atau tidak.

Jika memang ditemukan, akan dilakukan tindakan lebih lanjut, sesuai dengan aturan yang berlaku. "Untuk membuktikan sidaknya serius, kita akan minta pengusaha membongkar parcelnya yang akan dikirim, bukan yang dipajang. kalau itu kan tidak bisa bohong," pungkasnya.

sumber:beritajatim.com

No comments:

Post a Comment