Wednesday, August 11, 2010

Desain Tangga Minimalis Pada Rumah Minimalis

Siapa bilang tangga tidak bisa menjadi gaya yang bisa menambah cantik dan unik interior rumah kita. Jika kita jeli, tangga tidak hanya akan menjadi penghubung lantai dasar dan lantai di atasnya melainkan juga menjadi cerminan interior penghuninya.Bila Anda menginginkan unsur kayu, peminat dapat memberikan sentuhan kayu pada tangga. Lain halnya jika Anda menginginkan tangga sebagai penopang yang kuat dan kokoh, jangan ragu untuk membuat tangga berbahan semen solid atau bentonan. Jika anda ingin, gabungan kedua unsur itu bisa menjadi pilihan.Saat ini, kata pengamat interior Husni, kombinasi antara beton dan kayu inilah yang sedang sangat digandrungi, untuk menghubungkan lantai dasar dan atas rumah bergaya minimalis.Tangga dibuat dari beton yang setiap anak tangganya menempel ke dinding secara independen sehingga terkesan mengapung diudara dengan menampilkan bentuk yang transparan atau menembus ke ruang lainnya.

Anak tangga sengaja dibuat tipis untuk membuang kesan berat dari beton. Sementara untuk pegangan tangga, Husni menyarankan untuk memadukan unsur kayu dan besi. Besi dipakai untuk tulang penyangga sementara kayu untuk pegangannya. Anak tangga yang menggunakan beton disarankan berbentuk dua tanjangan yang diantaranya memiliki board list atau ruang jeda saat naik.Board list, selain berfungsi mengurangi lelah saat menapaki tangga, juga bertujuan membuat kecuraman tangga bisa diatur sesuai selera.Terkait bahan penutup anak tangga, Husni mengungkapkan, gaya rumah minimalis biasanya menutup beton dengan keramik dop atau keramik yang memiliki warna yang buram.

Keramik jenis ini membuat tangga tidak licin. Sementara jika menggunakan keramik bukan dop akan licin dan sudah pasti berbahaya bagi pengguna tangga. Sementara untuk pegangan kayunya bisa memadupadankan kayu dan besi, atau kayu solid yang dibentuk dan dibuat sekokoh mungkin sehingga membuat aman penggunanya.

Penggunaan besi pada tangga kayu, dapat ditempatkan untuk pengaman tangga. Bisa berbentuk kontemporer yang hanya lurus, atau bisa juga memadukannya dengan besi tempa, yang bisa berbentuk bunga atau daun.

Sumber : bebexbiroe.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

No comments:

Post a Comment