Monday, April 19, 2010

Wisata ke Pantai Depok Yogyakarta

Pantai Depok termasuk pantai yang berada di kawasan Pantai Parangtritis dan secara khusus kawasan Pantai Depok menjadi sebuah perkampungan nelayan. Letaknya kurang lebih 40 kilometer arah selatan dari pusat Kota Yogyakarta, atau tepat di sebelah timur muara Sungai Opak.

Di sini pengunjung bisa menyaksikan kehidupan sehari-hari nelayan sekaligus membeli ikan segar dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan Pasar Ikan Pantai Depok yang beroperasi tiap hari serta menikmati masakannya di warung-warung makan yang tersedia. Nah di sini banyak tersedia sewa
mobil yogyakarta yang siap mengantarkan Anda menikmati wisata. Atau kalau dengan kendaraan umum juga tidak masalah namun dengan rental mobil yogyakarta akan lebih nyaman.


TIPS & TRIK

- Perhatikan mitos penduduk setempat yang menyarankan agar tidak memakai pakaian yang berwarna hijau karena dipercaya dapat menarik perhatian "kekuatan" Laut Selatan


- Ombak pantai Depok cukup tinggi dan dasar laut yang berpalung kecil membuat ombak menggulung dan menyeret serta cukup berbahaya untuk aktivitas mandi atau berenang sehingga tidak dianjurkan untuk terlalu jauh ke tengah laut.


gudeg.net

No comments:

Post a Comment