Wednesday, April 21, 2010

Tips Membeli Handphone Baru




Hand phone dewasa ini telah berkembang dengan pesat, dan telah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Bayangkan sehari saja kita tidak pegang Handphone rasanya jari ini gatal ingin pencet-pencet sesuatu. Handphone ada bermacam-macam merk, type dan produk mulai dari yang paling murah sampai dengan yang mewah dengan teknologi tinggi misalnya handphone yang disertai dengan fasilitas PDA, 3G, kamera digital,bluethooth dll, semakin banyak fitur-fiturnya akan semakin mahal harganya.

Karena harga handphone baru lebih mahal, banyak diantara kita lebih suka membeli handphone bekas, dengan harga lebih murah kita bisa mendapatkan fitur yang lebih komplit daripada membeli yang baru. Berikut ini kami sampaikan beberapa Tips membeli Handphone bekas yang harus kita perhatikan diantaranya :

Harga pasar seperti di situs iklan baris , inilah yang menjadi syarat utama membeli hp bekas untuk harga di setiap toko pasti berbeda-beda untuk patokan harga anda bisa lihat di situs iklan baris atau tabloid pulsa atau tabloid sms lalu samakan dengan harga di toko jika di toko terlalu mahal di banding harga di iklan baris langsung saja bilang "harga anda di atas pasaran" dari situ anda langsung memberi penawaran dengan harga terendah, untuk yang lain sebelum membeli anda bisa survei dari toko satu ke toko bandingkan perbedaannya sesuai tidak dengan harga pasar.

Garansi, ini yang penting apakah itu garansi resmi / garansi toko, cek dulu apakah handphone yang akan anda beli untuk garansi resminya apakah masih berlaku. Garansi toko yang bagus adalah masa garansi minimal 3 bulan.

Baterai, ini yang menjadi momok dalam membeli handphone bekas, batere menjadi drop (lowbat). Ada trik untuk mengetahui batere tersebut masih bagus apa tidak pertama perhatikan permukaan baterai apakah rata/tidak?. Jika tidak rata (menggelembung) itu berarti batere sudah uzur harus di ganti. Yang kedua adalah memainkan menu suara, ringtone, call, getar, mp3, jika kita memainkan menu itu dalam 2-5 menit jika indikator tanda batere penuh lalu anda memainkan menu dan tiba-tiba ada tulisan batere lemah maka ketahuan batere itu sudah soak. Untuk baterai HP merk Nokia yang asli bergambar tangan sedang berjabatan dan berhologram.

Layar LCD, ini juga penting karena bagian ini suku cadangnya lumayan mahal. Walau banyak yang murah tapi kualitasnya jelek. Trik untuk mengetahui qualitas LCD masih bagus /tidak bisa anda cek dengan melihat permukaan LCD dari samping kanan kiri tasa bawah jika warna LCD agak gelap atau permukaan LCD ada bercak hitam tidak merata seperti gosong berarti LCD tersebut qualitasnya jelek dan bekas di servis. Ada cara lain melihat qualitas LCD yaitu dengan menekan bagian luar atas dan bawah bingkai LCD jika di tekan lalu lepas perhatikan apakah di layar menu tetap utuh atau sudah buram.

http://komunitaspenaksir.wordpress.com

No comments:

Post a Comment