Monday, March 8, 2010

TAM Luncurkan Toyota Alphard Di Indonesia


Sebelum ditampilkan di indonesia international motor show (iims) 2008, pt toyota astra motor (pt tam) memperkenalkan salah satu primadonanya, mobil alphard alphard. Bermesin 3.500 cc, mpv (multi purpose vehicle) ini menawarkan beberapa keistimewaan.
Acara peluncuran mobil alphard dengan fasilitas first class tersebut dihadiri presiden direktur pt tam johny darmawan dan vice president director pt tam shinji fujii di ballroom ritz carlton hotel, jakarta, siang ini. Masuknya alphard 3.5l karena sesuai epa (perjanjian indonesia-jepang) yang membebaskan biaya import 15 persen untuk mobil berkapasitas di atas 3.500 cc.
Seperti diketahui, penjualan mobil alphard baru kelas premium ini, di indonesia ditangani oleh importir umum, bukan dari dealer resmi pt tam. "memang kita baru luncurkan sekarang karena melihat pangsa pasar di indonesia yang besar untuk varian ini. Data dari importir umum yang saya tahu, penjualan di sini sudah mencapai 150-200 unit dari dua mesin 2.400 cc dan 3.000 cc. Kita lihat ini marketnya cukup bagus," ujar johny pada kompas.com.
Mengenai target market mobil alphard baru, dikatakannya, pada penjualan bulan ini sekitar 30 unit. " tapi kita targetin segitu, sekarang yang order sudah 50 unit," tuturnya.
mobil yang memiliki image kelas menengah ke atas ini dipasarkan dengan harga rp 1,1 miliar. Bagi yang ingin melakukan kredit harus menyetor uang muka sekitar rp 100 juta. "memang dari segi dp, kita lebih tinggi dari para importir lain. Tapi kan kita ada layanan purna jual yang tidak dimiliki mereka," jelasnya.
Johny mengatakan daerah yang paling banyak laku untuk produk mobil cbu seperti itu tersebut biasanya di empat kota besar seperti jakarta, bandung, surabaya dan medan. "kalau pasaran untuk jakarta itu yang paling besar mencapai 80 persen, dan sisanya tiga kota besar lainnya," ujar johny.
Kelebihan mobil alphard memberikan kenyamanan berkendara seperti tempat duduk first class yang luas untuk tujuh orang, fasilitas dvd, ac plasmacluster serta eco driving indicator yang ramah lingkungan. Dari segi keamanan, alphard dilengkapi dengan srs airbag system, hid (lampu depan), afs (lampu saat mobil berbelok) dan rear camera.


Http://otomotif.kompas.com

No comments:

Post a Comment