Monday, March 8, 2010

Perhatikan Meteran Jahitan



Seorang penjahit pasti punya yang namanya meteran :)
Nah dipasaran itu ada dua jenis meteran yang dijual, yaitu meteran biasa dan meteran jepang, tentu saja meteran jepang harganya lebih mahal bisa 3 kali lipat harganya dengan meteren biasa.
Lantas, apa bedanya ? Seperti yang anda bisa lihat pada gambar disamping ini, meteran yang diatas itu meteran biasa, sedangkan meteran yang dibawah adalah meteran jepang. Dari segi fisik, meteran jepang lebih lebar dan bagus, tapi bedanya akan terlihat seiring dengan berjalannya waktu, meteran biasa lama-kelamaan akan mengeras/kaku dan mudah robek, sedangkan meteran jepang tetap lemas.
Tapi bukan itu yang aku mau sharing, melainkan kejadian sepele dan tidak pernah dibayangkan sebelumnya :) ternyata, hasil pengukuran kedua meteran itu bisa beda loh ! Awalnya sempat bingung, karena untuk proyek jahitan (kursus menjahit) blouse mbak yana, pola dan bahan itu yang motong aku, tapi kok setelah jadi baju bisa beda ya hasilnya ? Ee ternyata kecurigaanku benar…bahan yang satu aku potong setelah dikukr dengan meteran jepang, yang satunya lagi pakai meteran biasa :)
Nah, jadi pastikan kalau anda mengukur badan dengan meteran jepang, maka sewaktu membuat dan memotong pola juga gunakan meteran yang sama ya, jangan campur-campur.
Nah, dengan kejadian ini, untuk ukuran badan yang dikirimkan oleh anda ke rjh, asumsiku anda melakukan pengukuran badan itu menggunakan meteran biasa, jadi pembuatan pola dan bahan di rjh juga akan menggunakan meteran biasa yang ada di kursus menjahit. Betul begitu ???



Http://rumahjahithaifa.com

No comments:

Post a Comment