Thursday, March 4, 2010

Mawar, untuk Memikat Hati Si Dia

Bunga mawar bunga yang sangat cantik dan memiliki daya tarik. Bunga ini sangat gemari oleh perempuan. Karena bentuk dan bau yang dapat menarik hati seorang wanita. Dalam mengembangkan berbagai jenis mawar hibrida yang berasal dari Holand (Belanda). Rose adalah jenis banyak peminatnya Hybrid Tea dan Medium, variasi warna memiliki banyak minat, mulai off untuk merah putih dan tingkat produktivitas tinggi: 120-280 kuntum bunga/m2 / tahun.

Varietas-varietas mawar hibrida (Hybrid Tea) yang telah ditanam di Indonesia oleh PT. Perkebunan Mangkurajo dan
toko bunga profesional adalah: Coctail, Diplomat, Idole, Jacaranda, Laminuette, Osiana, Pareo, Samorai, Sonate de Meilland, Sonia, Sweet Sonia, Tineke, Vivaldi, White Success dan Yonina. Sedang jenis mawar sementara yang lain adalah Golden Times, Jaguar, Sissel, Laser, dan Kiss. Kelebihan varietas mawar hibrida adalah tahan lama dan warna-warninya menarik. Teh jenis hibrida Roses bertangkai bunga 80-120 cm, tipe Medium 40-60 cm.


Beberapa varietas mawar introduksi yang dianjurkan di dataran rendah: Cemelot, Frad Winds, Bapak Lincoln, dan Golden Lustee sebagai mawar bunga potong. Walaupun berbagai Folk Song, Khatherina Zeimet, Woborn Abbey dan Cimacan Salem untuk tanaman taman.


MANFAAT TANAMAN
1) tanaman hias di taman / buka
2) tanaman hias dalam pot pengindah dan penyemarak ruangan atau koridor.
3) dilakukan dalam upacara kenegaraan Tabur bunga upacara atau tradisi.
4) yang diambil sebagai minyak wangi-wangian
5) dijadikan bisnis seperti di toko bunga J

Syarat pertumbuhan

Iklim
Angin tidak mempengaruhi dalam pertumbuhan bunga mawar. Hujan untuk pertumbuhan yang meningkat adalah 1500-3000 mm / tahun. Memerlukan 5-6 jam per hari Minggu. Di daerah tersebut cukup matahari, mawar akan rajin dan lebih cepat berbunga serta berbatang kokoh. Sinar matahari pagi lebih baik dari pada sore hari Minggu, yang menyebabkan pengeringan tanaman. Mawar memiliki daya adaptasi sangat luas dari lingkungan tumbuh, dapat ditanam di daerah dingin / sub-tropis dan di daerah tropis yang panas. Suhu udara 18-26 derajat C dan kelembaban 70-80%.

bun64.blogspot.com

No comments:

Post a Comment