Wednesday, March 3, 2010

Ide dan Kiat Usaha Bunga Hias dan Toko Bunga


Kali ini saya membawakan ide bisnis yang mungkin sudah dikenal di masyarakat yaitu bisnis bunga hias. Biasanya peminta bunga hias lumayan tinggi dan anda pun bisa memulai bisnis ini, bahkan di pekarangan rumah bisa dijadikan sebagai Toko Bunga.

Nah, untuk memulau mungkin anda memerlukan bibit tanaman hias, dan barangkali anda harus membesarkan sambil belajar merawatnya dengan ketelatenan. Menunggu dengan rentang waktu beberapa bulan, tanaman akan semakin membesar dan siap jual. Bisnis bunga tidak terbatas pada lokasi pinggir jalan yang ramai tetapi bisa dilakukan di rumah yang berfungsi menjadi Toko Bunga, namun biasanya memerlukan halaman rumah yang kosong dan luas untuk ditempati tanaman2 yang akan dijual.

Nah, bila tanaman sudah siap tentunya Anda bisa menambahkan aksesoris untuk tanaman tersebut bisalnya dimasukkan ke dalam pot yang menarik.

Bunga hias apa saja yang bisa dibisniskan? Saya kira cukup banyak ya, dari yang murah meriah hingga bunga yang tergolong mahal.

Contoh bunga yang termasuk eksklusif antara lain bougenville belang, maraudang, beringin korea dan lain-lain. Bunga yang harganya terjangkau pun cukup banyak antara lain berbagai jenis agronema, palm, euphorbia dan lain-lain.

Kunci keberhasilan bisnis bunga terletak pada ketelatenan merawat bunga agar bunga tetap sehat dan layak jual. Untuk mencari pembeli biasanya kita melakukan promosi namun kalau kita sudah memiliki banyak relasi dan menyebarkan bahwa kita menjual bunga, maka mungkin relasi anda lah calon konsumen yang siap membeli bunga-bunga hias Anda.

idebisnisusaha.com

No comments:

Post a Comment