Friday, March 12, 2010

Dana "Mepet", Pilih Saja Apartemen Bersubsidi'



Beragam hunian yang ditawarkan oleh pihak pengembang memang menggiurkan. Namun terkadang, kemampuan kita untuk membayar cicilan rumah masih jauh dari harapan. Karenanya, boleh jadi membeli apartemen bersubsidi bisa menjadi salah satu pilihan atau bisa jadi lahan bisnis Sewa Apartemen.

Selain letaknya yang strategis, harga yang ditawarkan juga relatif 'miring' dibandingkan dengan apartemen mewah lainnya. Tengok saja, harga jual apartemen bersubsidi yang dibangun di kawasan Depok, pada Trend Property Expo 2010 ini berkisar antara Rp 92 juta sampai Rp 97 juta sesuai dengan tipe yang disediakan.

"Harga per unitnya ditawarkan Rp 92 juta dengan cicilannya bisa mulai dari Rp 750.000 per bulannya. Itu cukup murah lho," kata Marwan Erly selaku Sales Executive PT Cempaka Bersamamaju, pengembang apartemen bersubsidi, saat ditemui Kompas.com di lokasi Trend Property Expo 2010 , di JCC, Jakarta.

Meski namanya apartemen bersubsidi, namun hunian program pemerintah ini dibangun dalam kawasan elit di lahan 4.000 meter dan merupakan pengembangan tahap kedua setelah bangunan apartemen pertama yang diresmikan tahun 2006 . Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap dengan adanya taman bermain anak, kolam renang, jogging track, lapangan tennis, lapangan badminton, serta dekat dengan pusat pertokoan. Selain sebagai tempat tinggal, hal ini juga bisa jadi lahan bisnis Sewa Apartemen bagi orang yang ingi berinvestasi di bidang property.

Pembangunan tahap dua di kawasan strategis pinggir Jalan Raya Warung Jati, Jakarta Selatan itu, ditargetkan rampung tahun 2011. Apartemen ini membidik mahasiswa serta masyarakat Depok dan sekitarnya yang berpenghasilan setidaknya diatas Rp 2,5 juta.

properti.kompas.com

No comments:

Post a Comment