Monday, December 14, 2009

Model Dapur Minimalis




Peran rak di dapur begitu vital. Bisa menyimpan aneka perabot, peralatan makan dan memasak, makanan, sembako, bahkan bahan kimia pembersih. Keragaman peralatan makan itu jelas membutuhkan tempat penyimpanan yang terpisah. Ini bertujuan agar dapur sebagai tempat mengolah makanan, juga perabotan dan bahan makanan, selalu bersih dan higienis.
- Renovasi rak kabinet dapur sebaiknya tidak gegabah. Pertimbangkan model rak kabinet, ukuran, dan tersedianya pintu dan lubang ventilasi. Jangan ragu bertanya kepada desainer interior.
- Lubang ventilasi dapat ditempatkan pada bagian belakang atau samping. Bentuk lubang bisa lingkaran atau kotak. Pilihan bisa sesuai selera dan posisi rak dapur. Yang harus diingat, lubang itu sebaiknya ditutup kawat kasa agar tidak menjadi pintu masuk bagi binatang pengerat atau serangga pengganggu.
- Rak terbuka (tanpa pintu) mudah dihinggapi debu, kotoran, dan minyak. Bersihkan rak secara berkala. Minimal seminggu sekali. Jika diabaikan, maka rak peralatan makan akan kotor dan tidak sehat.



http://tabloidnova.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment