Tuesday, November 24, 2009

Bingung Menentukan Travel Asuransi?

* Cakupan wilayah perjalanan. Apakah travel itu hanya setingkat regional ASEAN, Asia atau Worldwide. Untuk tingkat perjalanan dunia juga dilihat apakah termasuk USA atau non USA. Ini akan mempengaruhi harga polis karena pelayanan kesehatan di USA sangat mahal.

* Style jalan yang bagaimana yang dipakai. Apakah backpacker atau first class. Ada paket2 asuransi dengan tema backpacker yang menekan biaya dan mempunyai durasi yang lebih panjang. Sayangnya untuk Indonesia asuransi backpacker ini belum terlalu terkenal.


* Pertimbangkan apakah akan mengasuransikan bawaan. Apakah membawa
barang2 berharga atau hanya traveling ringan. Bagi professional photographer mempunyai asuransi tersendiri untuk kamera dan alat2. Pasport dan uang juga perlu diperhatikan. Namun perhiasan dan uang kes terdapat batasan2 yang biasanya tidak mencakup nilai yang tinggi.

* Lamanya waktu perjalanan. Harga asuransi bergantung pada durasi atau lama perjalanan. Dalam beberapa terms maksimal adalah 21 hari dan kemudian dihitung per minggu.


* Aktivitas apa yang akan dilakoni selama jalan. Untuk olahraga adventures,
paket travel asuransi biasa tidak akan mengcover. Perhatikan sports yang masih dalam lingkupan polis. Untuk trekking diatas 3500mdpl kadang suda termasuk ektrem. Bungy jumping atau olahraga trill seeker juga terkadang
out of terms

* Kebutuhan kesehatan pribadi dan keluarga. Apakah memerlukan konstan
suplai obat2an. Apakah ada alergi obat tertentu? Apakah ada kemungkinan jatuh sakit dalam perjalanan.

* Pertimbangkan kemungkinan
paket travel asuransi yang mencakup pembatalan atau delay terutama jika semua kegiatan sudah dipesan jauh hari sebelumnya.


www.opensubscriber.com

No comments:

Post a Comment