Wednesday, October 21, 2009

Usaha Jasa Pengiriman Surat dan Dokumen Penting

A. Kebutuhan Dasar :

• Kendaraan motor (motor Suzuki, maupun bebek lainnya) atau mobil dengan biaya bahan bakar yang diperhitungkan.

• Jaringan usaha jasa antar barang lain yang bonafide.

• Database klien perusahaan yang dijadikan calon target.

• Kartu nama perusahaan.

• Jasa ini terus berkembang, ada baiknya Anda mengurus perijinan/izin usaha ke departemen terkait sehingga usaha Anda pun akan lebih bonefide.

• Karyawan yang paling penting di usaha ini adalah kurir pengantar. Bisa dimulai dengan dua orang dan bertambah seiring dengan banyaknya orderan.

B. Persiapan :

Untuk jasa antar angkutan barang tsb, surat, dan dokumen penting ini yang sangat diperlukan adalah kepercayaan dari pelanggan Anda. karena itu, sebagai langkah awal ada baiknya Anda menawarkan jasa antar ini pada perusahaan yang Anda kenal dekat terlebih dahulu. Tawarkan jasa pengiriman dalam kota dengan kendaraan yang Anda miliki. Kalau sifatnya jarak jauh, Anda bisa bekerjasama dengan perusahaan lain lebih besar dan bonefide untuk membantu Anda mengirimkan barang antaran tersebut. Untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan, perlu diadakan jalinan kerjasama dengan kontrak dokumen resmi.

C. Proyeksi pendapatan :

Untuk usaha jenis ini Anda bisa menjual pengantaran dalam kota dengan harga mulai Rp 5 ribu – Rp 10 ribu per dokumen. Untuk pengiriman ke luar kota bisa dilakukan negosiasi dengan pihak yang Anda ajak kerjasama.

Bagi perusahaan yang sudah mulai banyak memercayakan pengantaran dokumennya pada Anda, maka Anda bisa memberlakukan sistem paket. Misalnya satu bulan Rp 2 juta untuk pengantaran dalam kota dengan jumlah maksimal 400 surat atau misalnya dengan harga Rp 3 juta tanpa batas maksimal jumlah kiriman surat dalam satu kota.

www.peluangusahamodalkecil.co.cc

No comments:

Post a Comment