Wednesday, October 21, 2009

Rental Mobil Berhati-hati Memilih Pelanggan



Aksi teror bom pengeboman di Jakarta beberapa waktu lalu tak urung membuat Rental Mobil Murah lebih berhati-hati dalam menyewakan mobilnya.

"Saat ini kita lebih berhati-hati menyewakan mobil ke konsumen," ujar pegawai operasional rental mobil CV murah Putra C.U.J. Ucok kepada detikOto.

Mobil yang digunakan teroris itu memang lebih banyak banyak menggunakan mobil sewaan. Mulai dari mobil Box sampai mobil MPV, Sedan dan mobil lainnya yang digunakan oleh peneror.

"Lihat saja, mobil yang digunakan oleh teroris itu bukan mobil dia tapi mobil sewa. Kita nggak mau mobil sewa yang seharus dipakai untuk baik-baik malah digunakan oleh sang teroris. Bayangkan jika dia tertangkap terus surat-surat mobil yang dipakainya ternyata milik kita, wah bisa kena kita sama polisi," ucapnya.

"Buntutnya nanti malah kita yang diduga melakukan aksi teror," lanjutnya.

Karena itulah setiap calon pelanggan baru yang datang ke tempat rental mobil murah diperiksa terlebih dulu. Persayaratan yang lebih ketat pun diterapkan bagi pelanggan baru.

Sebut saja seperti Foto kopi KTP suami istri (Bila belum berkeluarga harus mengetahui orang tua), foto copy KK, foto copy PBB hingga survey ke rumah penyewa. "Kita memberlakukan ini untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan," cetusnya.

Dan dengan segala persyaratan yang diberlakukan, ia berharap bisa menghalangi teroris untuk rental mobil murah di penyewaan mobilnya dan berujung semakin sempitnya langkah sang peneror.

"Dengan cara ini kita juga bisa menghindar dari orang-orang tersebut," harap Ucok.

oto.detik.com

No comments:

Post a Comment