Monday, September 14, 2009

Tips Perawatan Kuku (Manicure Pedicure)

Para pecinta nail art tentunya tahu pentingnya kebersihan dan kesehatan kuku. Berikut ini adalah tutorial tentang Manicure Pedicure. Semoga ini dapat membantu, terutama bagi para newbie yang lagi demen-demennya buat kuku-kuku cantik ^^

1. Pertama cuci tangan kamu. Bersihkan semua cat kuku yang ada di kuku dengan menggunakan nail polish remover (acetone). Untuk membersihkan daerah-daerah di bawa kuku, gunakan sikat gigi bekas dan sedikit sabun yang lembut. Gosokan perlahan-lahan dengan gerakan satu arah. Sterilkan kuku agar terjaga kebersihan, sama seperti saat Tindik Telinga semua alat-alat harus di sterilkan dari kuman atau virus.

2. Isi manicure bowl (baskom manicure) dengan air atau susu hangat, rendam +/- 5 menit untuk melunakan cuticle kuku kamu.

3. Keringkan tangan dengan handuk halus. Beri cream pelembab ke seluruh tangan.

4. Potong kuku kamu. Pastikan kuku kamu mempunyai panjang yang sama. Jika kuku kamu pendek, gunakan nail file untuk merapikannya. Bentuk kuku kamu sesuai keinginan kamu (kotak atau oval). Pastikan permukaan kuku halus, supaya kulit kamu tidak tergores. Gunakan nail file dengan satu arah saja, terutama untuk kuku rapuh.

5. Oleskan cuticle remover di kuku kamu. Dorong cuticle dengan cuticle pusher. Jangan sekali-sekali menarik cuticle, potong cuticle yang susah dibuang dengan cuticle cutter. Lakukan secara perlahan, jangan lukai jari kamu. Setelah itu, kamu dapat mengoles cuticle oil atau lotion di cuticle kuku kamu supaya kelembabannya terjaga.

6. Buff kuku kamu. Ini berfungsi untuk menghilangkan ketidak rataan pada kuku kamu.

7. Gunakan nail strengthener sebelum base coat. Pastikan selalu melindungi kuku anda sebelum menggunakan cat kuku atau membuat nail art. Gunakan warna cat kuku yang menarik seperti juga memilih Warna Rambut untuk di cat.

8. Oleskan nail polish dengan tiga kali oles. Hal ini sangat penting untuk menghindari garis-garis atau gumpalan pada kuku kamu. Teknik pengolesan nail polish : oleskan satu olesan di tengah, kemudian kiri dan kanan. Lakukan sebanyak dua kali.

9. Gunakan top coat supaya nail polish atau nail art kamu bertahan lebih lama.

NOTE: Jangan lakukan ini ketika hendak tidur, nail polish memerlukan waktu yang lama untuk kering. Jika kuku kamu tertekan tempat tidur ketika kamu tidur, akan terbentuk garis-garis di kuku kamu. Lakukan paling tidak dua jam sebelum tidur. Please be patient. Biarkan kuku kamu kering sebelum melakukan pekerjaan yang akan merusak manicure kamu. ^_^

fasity.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment

Post a Comment