Tuesday, September 15, 2009

Tingginya Permintaan, Rental Mobil Kehabisan Stok

Pemilik persewaan mobil (rental) di beberapa kota besar di tanah air, memasuki H-7 Lebaran mulai kebanjiran pesanan sehingga meraih keuntungan besar. Rental mobil Jakarta, rental mobil Bali, rental mobil Bintaro Tangerang, dan kota lain mulai menolak pesanan sewa mobil.

Order Lebaran Tahun ini lebih banyak, pemudik juga meningkat karena hingga saat ini semua mobil telah dipesan dan terpaksa harus menolak para pelanggan baru yang akan meminjam mobil.


Konsumen yang melakukan
rental mobil ingin mencari kenyamanan karena tidak ingin repot berdesakan dengan penumpang lain jika naik bus, dan kapal laut serta angkutan lain meskipun harus rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.


Masyarakat menyewa mobil untuk dibawa pulang kampung untuk bertemu dengan sanak kerabat di kampung halamannya. Mobil yang di pesan, antara lain Toyota Kijang, Isuzu Panther, dan Daihatsu Espass karena dinilai banyak memuat penumpang dan barang dalam jumlah besar untuk berlebaran.


Pemilik persewaan mobil mengakui, harga sewa mobil menjelang Lebaran mengalami kenaikan dibandingkan hari-hari biasa. Jika kelebihan batas waktu (overtime) dikenai biaya tambahan dengan hitungan tertentu.


www.kompas.com


Dukung kampanye
stop dreaming start action

No comments:

Post a Comment