Wednesday, July 22, 2009

Tips Cepat Translate Bahasa

Berita bagus untuk kita semua bagi yang memiliki tugas untuk Translate tugas ke bahasa inggris ataupun sebaliknya. Kalau menurut saya pribadi tools ini lebih powerful dari software translator yang lain (No Offense bagi pihak developer).

Semuanya masalah Translate Bahasa bisa dijawab oleh Google dengan layanan terbaru mereka : Google Translate (http://translate.google.com). Sekarang Google Translate sudah support bahasa Indonesia. Jadi, kalau kita menemukan web site yang bagus dan penting dan ingin merubahnya kedalam bahasa Indonesia, cukup menggunakan layanan Google (Translate Inggris) yang satu ini. Dan yang paling penting adalah : GRATIS!

Caranya cukup mudah:

1. Pertama buka web google translate (http://translate.google.com)
2. Akan terlihat 2 buah text area, pertama untuk translate kalimat atau kata, dan yang dibawahnya jika kita mau translate sebuah web page.
3. Masukkan kata/kalimat ke kolom yang sesuai
4. Pilih menu translate
5. Klik translate
6. Selesai

Mudah bukan? Menurut saya, layanan Google Translate Bahasa Inggris ini sangat membantu saya. Memang sih, hasil Translate Bahasa dari/ke Indonesia belum begitu sempurna. Tapi seperti yang sudah saya katakan tadi, hasilnya lebih baik dari software-software translator yang beredar sekarang ini.

Tips jika anda ingin mengtranslate dari bahasa Indonesia ke Bahasa Asing lain : Gunakanlah bahasa Indonesia sesuai dengan EYD agar hasil Translate Bahasa Inggris lebih baik.

cooldesak.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment