Thursday, June 4, 2009

Perkembangan Motor 2 Tak

Di akhir tahun 2000, dilakukan survey mengenai kebutuhan masyarakat akan motor 4 tak. Saat itu, motor 2 tak sudah mulai tergerus, meski tetap eksis. Ada salah satu fakta yang cukup mengejutkan. Salah satu responden yang diwawancarai yang memiliki Kawasaki Kaze R dengan cicilan motor menyatakan alasan memilih motor melalui kredit motor dengan kapasitas 110 cc ini adalah untuk menghindari tindak criminal yang tengah tren waktu itu, yaitu perampasan sepedamotor. Yang mana yang diincar adalah dengan brand Honda.

Sudah jamaklah Honda dengan kredit mobil menjadi pilihan, baik oleh masyarakat baik-baik maupun pelaku tindak kejahatan. Karena konsumsi bahan bakar irit dan harga jual kembali lebih tinggi. Dengan memilih Kaze dengan kredit murah, maka bisa dipastikan maling akan menyatakan pikir pikir. Jadi tidak perlu menjadi hakim untuk melakukan hal tersebut. Malah kalau mau, bisa dipilih vespa dengan cicilan sepeda motor sebagai kendaraan yang anti maling, yup..karena si semok dari gua hantu eh..si semok dari Italia ini memang memiliki keunikan yang membuat maling enggan mengembatnya.

Nah..sekarang ke jaman sekarang. Siapa sih yang tak mengenal Yamaha Mio? Skuter matik yang sukses membakukan angka penjualan melalui kredit motor murah lebih dari 1,5 juta unit ini menjadi idola dimana-mana. Alasannya sederhana, tergolong pioneer (meski sebenarnya tidak demikian,akan dibahas secara khusus mengenai hal ini), karena sudah termasuk banyak komunitasnya (pemiliknya) maka motor dengan kredit sepeda motor ini bisa dibilang modifable. Merupakan istilah bahwa motor dengan kredit motor murah ini mudah dimodifikasi. Mulai dari tampilan luar yang bersifat bolt on, ataupun yang limited edition. Begitu pula sektor mesin, terakhir didapatkan fakta Mio dengan cicilan motor murah bisa dibore up hingga 200 cc dan dipakai untuk harian!

Well, ternyata kelebihan Mio dengan cicilan motor dan tentu saja menjadi kekurangan kompetitor malah tidak disukai sebagian orang. Dengan mudahnya Mio dengan kredit motor dimodifikasi, jelas saja akan mempermudah orang untuk melakukan perubahan yang ujung-ujungnya menjadikannya motor dengan kredit mobil yang tak karuan dari sudut pandang orangtua,cenderung konservatif namun memang dilihat dari efisiensi memang ada benarnya.

Komparasi terdekat Yamaha Mio dengan kredit murah adalah Honda Vario dengan cicilan sepeda motor,ini ditilik dari angka penjualan melalui kredit sepeda motor. Suzuki Spin dengan cicilan motor murah yang mesinnya sederhana seperti Mio jauh di bawah keduanya. Honda Vario memang sedikit unik. Bagaimana tidak? Kymco saja yang biangnya matik terpaksa mengganti posisi head lamp ke setang,Honda malah keukeuh dengan memasangnya di body.Toh nama besar Honda memang amat sangat menjual. Mesinnyapun meski tidak untuk kebut-kebutan, dilengkapi dengan radiator built in. Mengimbangi hal ini, maka body pun terpaksa dibuat bongsor.Sepintas membuatnya terlihat kurang lincah.

Kekurangan adalah kelebihan. Justru inilah membuat Vario menjadi nilai plus. Orang akan cenderung mempertahankan kondisi standar Vario ketimbang memodifikasinya. Permainan stiker ataupun cat bukanlah hal yang sulit untuk menjadikannya seperti sedia kala.

http://prado2.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Cicilan Motor - Kredit Motor - Kredit Mobil - Kredit Murah - Cicilan Sepeda Motor - Kredit Sepeda Motor - Kredit Motor Murah - Cicilan Motor Murah dan Kredit Motor & Mobil: Cicilan Motor & Sepeda Motor – Kredit Murah Jadetabek di 88db.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment