Wednesday, June 3, 2009

Pengembangan Pariwisata Kepulauan Seribu

Bersama Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengembangkan potensi Wisata Pulau Seribu. Ada 36 pulau yang akan digarap menjadi objek wisata internasional.

"Pola pengembangannya bisa berbentuk penginapan, Paket Wisata, objek wisata lainnya," kata Direktur Jenderal Pengembangan Destinasi Pariwisata Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Firmansyah Rahim, kemarin, Rabu 4 Maret 2009.

Degan pengembangan Paket Pulau Seribu, Firman berharap, Wisata Pulau Seribu mampu menjadi magnet menarik wisatawan domestik dan mancanegara. Kepulauan Seribu ditargetkan menjadi objek wisata berkelas internasional 10 tahun mendatang (Paket Travel).

Departemen Kebudayaan dan Pariwisata pun telah berkoordinas dengan Menteri Koordinator bidang Perekonomian untuk konsultasi masalah pendanaan untuk Pulau Seribu. Anggaran dimungkinkan menyedot APBD, APBN, atau investor swasta. Lihat Paket Travel dan Paket Pulau Seribu.

Ia berharap, program pengembangan Pulau Seribu ini menarik minat investor swasta. "Karena porsi APBN untuk pembiayaan pembangunan tak boleh terlalu besar," ujarnya.

Kepulauan Seribu memiliki 45 pulau yang berpotensi dikembangkan sebagai objek wisata dan Paket Wisata. Sembilan pulau telah dikembangkan, namun hanya empat yang bertahan diterpa krisis ekonomi tahun 1998. Lima pulau wisata lainnya mati suri. Sisanya, 36 pulau segera digarap seperti Pulau Matahari, Pulau Kayu Angin Genteng, Pulau Lintang, Pulua Sebaru, dan Pulau Lipan. Total pulau di Kepulauan Seribu ada 110.

Sumber: metro.vivanews.com

Temukan informasi lainnya mengenai Paket Wisata, Paket Travel, Pulau Seribu, Wisata Pulau Seribu, Paket Pulau Seribu hanya di Paket Wisata Pulau Seribu : Paket Pulau Seribu&Travel Pulau Seribu pada 88db.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment