Tuesday, May 26, 2009

Usaha Otomotif Dan Ekspedisi

Krisis global ikut menghantam bisnis jasa pengiriman barang. Sebagian pengusaha jasa pengiriman di bidang pengiriman barang ini siaga terhadap imbasnya. Mereka memprediksi, bisnis jasa pengiriman ini akan turun 10% - 15% tahun ini.

Bhakti Kasry, Chief Executive Officer (CEO) PT Pandu Siwi Sentosa Group, mengakui, krisis makin memberatkan industri jasa pengiriman barang tahun ini. "Kami memperkirakan kondisi ini akan menurunkan bisnis perusahaan pengiriman kami," ungkapnya, Minggu (8/2). Bhakti memberi contoh, industri otomotif telah terguncang akibat krisis. Bentuknya, pengurangan produksi. Padahal, otomotif memberi kontribusi besar terhadap jasa pengiriman barang, yakni melalui pengiriman mobil atau pengiriman motor komponen otomotif dan ekspor impor mobil.

Akibat melemahnya industri otomotif untuk pengiriman motor atau pengiriman mobil, otomatis, perusahaan pengiriman barang ikut lesu. "Penurunan pengiriman dari 10% - 15 % pada tahun ini," prediksi Bhakti.

Menurut Bhakti, penurunan perusahaan pengiriman akan terasa pada kuartal ke dua 2009. Di kuartal satu, masih ada perusahaan yang melakukan pengiriman barang. "Pada kuartal kedua, baru terasa kiriman barang mulai seret," ungkapnya. Berita baiknya, ada harapan industri perusahaan pengiriman barang ini tertolong hajatan pemerintah, yakni pemilihan umum (pemilu) legislatif pada April serta Pemilu presiden dan wakil presiden Juli 2009.

Bhakti bilang, perusahaannya mendapat pesanan pengiriman surat suara ke Indonesia Bagian Timur. "Target kami pada Pemilu ini bisa menopang pendapatan hingga Rp 15 miliar," ungkapnya. Sekadar catatan, pada tahun 2008 lalu, pelaku bisnis pengiriman barang dapat membukukan total pendapatan hingga Rp 2,4 triliun.

http://www.kontan.co.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Perusahaan Pengiriman, Jasa Pengiriman, Pengiriman Barang, Jasa Pengiriman Barang, Perusahaan Pengiriman Barang, Pengiriman Mobil, Pengiriman Motor dan Pengiriman Barang : Perusahaan & Jasa Pengiriman Mobil & Motor Ke Manado - Medan & Kupang di 88db.comPer

No comments:

Post a Comment