Thursday, May 28, 2009

Tips Memperbaiki MMC Error



Mengeluarkan kartu memori saat Anda sedang menjalankan suatu aplikasi sedang membaca atau sedang menulis data di dalamnya untuk itu mintalah bantuan dari Teknisi HP.

Menurunnya daya tahan baterai pada suatu alat elektronik yang sedang digunakan atau dengan kata lain, kurangnya daya atau voltase saat kartu memori sedang melakukan penulisan data.

Terkadang adanya ketidak cocokan piranti elektronik dengan jenis MMC yang akan digunakan oleh Teknisi HP.
Ketidak cocokan software driver PC Windows/Mac/Linux dengan kartu memori.

Kerusakan fisik seperti MMC pernah basah, dibanting, terbakar, dst. Lebih ikutin aja Kursus Teknisi HP & Kursus Teknisi HP agar anda lebih pintar ..

Mengatasi masalah ini sama dengan menangani masalah pada piranti penyimpanan data yang lain seperti pada harddisk ataupun flashdisk yang terkadang kita menemui pesan “Corrupt” atau “invalid file system”, yakni dengan melakukan format ulang pada system file.

Melakukan format ulang pada MMC Card

Biasanya sebuah ponsel akan menawarkan beberapa opsi saat Anda akan melakukan “format “ pada saat MMC yang Anda masukkan tidak dikenali. Untuk mengatasi hal ini diperlukan langkah-langkah sebagai berikut:
Penanganan Menggunakkan PC Windows atau Mac.

Melakukan proses “multi format” pada card reader secara terpisah (pastikan card reader tersebut kompatible dengan MMC standar, ikutilah kelas Kursus Teknisi HP & Kursus Teknisi HP).

Konektor card reader biasanya berbentuk USB atau PCMCIA. Jika berbentuk USB, pastikan menggunakkan USB2.
Jika sudah, tancapkan langsung ke PC atau Mac, dan langsung akan dikenali oleh PC atau Mac, jika anda sudah pintar sebaiknya anda membuka Pelatihan Teknisi Hp & Kursus Pelatihan HP.

Begitu card reader memory terpasang di PC, buka Windows Explorer, maka akan terlihat icon removable drive. Pada PC Mac akan langsung muncul pada layar Dekstop icon card reader bukalah Pelatihan Teknisi Hp & Kursus Pelatihan HP jika anda Sudah pintar.
Klik drive yang dimaksud (Card Reader). Jika diklik muncul pesan “unreadable”, langsung klik kanan pada drive tersebut dan akan muncul opsi beberapa opsi format.

Pilih “Format Drive” dan pastikan bahwa yang akan diformat adalah FAT, bukan FAT32 atau NTFS. Begitu selesai, langsung tekan tombol “Format Now”. Anda harus memastikan bahwa opsi format bukanlah Quick Format. Karena Quick Format tidak akan menyelesaikan masalah MMC korup tersebut dengan mengikuti kelas Kursus HP. Begitu proses format selesai, MMC akan bersih seperti baru. Jika masih muncul pesan “error” pada saat format, berarti kerusakan tidak hanya pada software. Untuk meyakinkan, lakukan format ulang pada Memory Card Reader yang lain.


Jika masih tetap tidak bisa digunakan, berarti MMC tersebut rusak. Jika garansinya masih berlaku, segera bawa MMC tersebut pada toko tempat / Kursus Anda membelinya sebagai konfirmasi bahwa barang tersebut cacat, untuk mendapatkan ganti yang lebih baru. Sekian, semoga bermanfaat.


Temukan informasi mengenai Teknisi HP | Kursus Teknisi HP | Kursus Teknisi | Pelatihan Teknisi | Pelatihan Teknisi Hp | Kursus Pelatihan | Kursus dan Teknisi HP : Kursus Teknisi HP & Pelatihan Teknisi HP Cililitan Jakarta Timur pada 88db.com

http://putri0084.multiply.com

No comments:

Post a Comment