Friday, May 15, 2009

Tips Desain Ruang Keluarga

RUANG keluarga identik dengan tempat untuk berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Pada sebagian rumah di perkotaan, ruang keluarga difungsikan untuk berbagai kegiatan. Tidak hanya sebagai ruang berkumpul anggota keluarga, namun juga sesekali menjadi ruang tamu. Selain itu juga sering kali menjadi ruang bermain untuk anak-anak, area baca, bahkan untuk ruang belajar anak dan teman-temannya.

Sebagai tempat berkumpul banyak orang, Desain Ruang keluarga haruslah nyaman untuk berbagai kegiatan. Untuk mendukung kenyamanan tersebut, berbagai langkah mesti dilakukan. Misalnya soal pemilihan furnitur. Agar dapat berfungsi maksimal, pilihlah furnitur yang tepat. Sofa L yang empuk bisa menjadi furnitur utama. Disain Sofa L banyak dipilih karena bisa menampung lebih banyak orang. Jika ruangan tidak mencukupi untuk meletakkan sofa L, sofa dua dudukan (love seat) juga bisa menjadi pilihan.

Dari sisi Disain Interior, terapkan tata Build Interior yang tepat, yang dapat membuat fungsi ruang lebih maksimal. Tentu hal ini berkaitan dengan kegiatan lain yang sering dilakukan di ruang itu.

Misalnya, untuk mendukung kegiatan kumpul keluarga, Interior Ruang letakkan set sofa pada bagian tengah ruang dan menghadap ke arah set televisi. Ini menjadikan kegiatan kumpul menjadi lebih akrab. Siapkan karpet untuk mendukung kenyamanan.

Di sisi lain, karpet (Interior Ruang) juga dapat difungsikan sebagai area bagi anak-anak dan teman-temannya berkumpul dan bermain. Oleh karenanya, mungkin saja kita memilih karpet berukuran besar, sehingga selain menjadi pemanis ruang, karpet juga berfungsi sebagai area bermain, area duduk atau rebahan.

Dari sisi cahaya ruang, siapkan pencahayaan yang memadai. Gunakan penerangan menyeluruh untuk menerangi ruangan. Boleh saja ditambahkan penerangan khusus untuk menciptakan mood pada ruangan. Dengan demikian, mood Disain Ruang dapat diubah sesuai kebutuhan. (Anissa

Sumber :berita-harian.org

Temukan juga Interior Disain - Disain Interior - Build Interior - Desain Ruang - Interior Ruang - Disain Ruang - Disain dan Interior Disain & Build Interior: Disain Interior & Desain Ruang Tangerang - Banten hanya di 88db.com

No comments:

Post a Comment