Thursday, May 14, 2009

Tips Berwisata Bersama Anak & Keluarga

Apakah Anda sering mengajak anak Anda dan keluarga berwisata? Kalau ya, mungkin Anda perlu membaca tips-tips berikut agar perjalanan Anda beserta keluarga nyaman dan menyenangkan. Paling tidak seminggu sebelum hari H, Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pertama, pastikan lokasi wisata yang hendak Anda tuju sesuai dengan selera anak dan keluarga Anda. Kecuali telah memesan
paket wisata atau paket travel, karena paket wisata maupun paket travel sudah ditentukan tempatnya kita tinggal ikut saja. Jangan sampai kita berwisata dengan anak-anak ke tempat wisata di mana banyak orang berpacaran. Hal ini akan berakibat tidak baik terhadap anak-anak kita.

Kedua, pastikan bahwa Anda tidak kehabisan ticket masuk tempat wisata tersebut. Jangan sampai kita telah capek-capek mendatanginya ternyata Anda beserta keluarga Anda tidak bisa masuk ke lokasi.

Ketiga, jika Anda tidak membawa kendaraan sendiri, pastikan Anda sudah memesan kepada agen travel atas perjalanan Anda tersebut. Jangan sampai kita memesannya terlalu mepet untuk menghindari Anda kehabisan ticket.

Keempat, pastikan Anda sudah menyiapkan luggage untuk membawa barang-barang keperluan Anda beserta keluarga, seperti persediaan makanan atau snack, minuman, juga persediaan pakaian. Jangan lupa juga menyiapkan kids luggage untuk membawa barang-barang milik anak Anda karena biasanya barang-barang keperluan anak-anak banyak menyita tempat, seperti mainan, baju ganti, baju renang dan lain-lain. Pastikan semuanya bisa dimasukkan ke dalam kids luggage. Misalnya kalau ke
Pulau Seribu membawa peralatan khusus di air, dll.

Kelima, jangan segan-segan untuk bertanya kepada pemandu wisata tentang apa yang Anda belum ketahui sehingga akan menghilangkan rasa penasaran Anda. Luangkan waktu sebaik-baiknya untuk ini sehingga Anda dan keluarga menjadi puas.

Keenam, yang perlu diperhatikan juga adalah patuhi aturan yang berlaku di lokasi wisata. Baik merencanakan perjalanan sendiri maupun ikut paket perjalanan misalnya
wisata Pulau Seribu atau paket Pulau Seribu, kita harus mematuhi peraturan setempat. Begitu juga dengan tujuan wisata lain. Jangan sampai kita menyepelekan larangan yang ada, seperti ular berbisa, danau dalam, air deras, dan lain-lain sehingga Anda beserta keluarga mendapatkan keamanan dan kenyamanan berwisata.

Ketujuh, belilah oleh-oleh seperlunya, jangan sampai oleh-oleh tersebut tidak bisa terangkut dan yang rugi kita sendiri. Jika kebetulan Anda berwisata di Disney, Anda mungkin bisa membeli disney luggage untuk keperluan membawa oleh-oleh dari tempat wisata dengan nyaman.

Kedelapan, bacalah tips kelancaran liburan untuk mengantisipasi timbulnya masalah dan kecelakanan yang mungkin terjadi.

Kesembilan, ciptakan suasana humor yang menyenangkan selama perjalanan dan juga di tempat wisata demi memberi kesan akan liburan yang menyenangkan dan tidak terlupakan.

Demikian sedikit tips-tips berwisata dengan anak-anak dan keluarga semoga menjadikan wisata Anda nyaman dan aman.

http://clixsense2007.blogspot.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Paket Wisata, Paket Travel, Pulau Seribu, Wisata Pulau Seribu, Paket Pulau Seribu hanya di Paket Wisata Pulau Seribu : Paket Pulau Seribu&Travel Pulau Seribu pada 88db.com

No comments:

Post a Comment