Friday, May 22, 2009

Terapi Pijat Refleksi

Reflexology merupakan pijat kaki yang awal mulanya ditemukan di Cina dan didesain untuk memberikan kesan rileks dan menyembuhkan. Teorinya bahwa kaki terhubung dengan bagian tubuh yang lain melalui jaringan-jaringan dimana bila jaringan tersebut distimulasi atau dirangsang akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Selama ini orang mengidentifikasikan pijat kaki atau Pijat Refleksi hanya dengan kaki. “Padahal sebenarnya reflexology bisa meliputi tangan, hidung, atau telinga”, ujar Dr.Kevin Huang, Traditional Chinese Medicine Consultant Martha Tilaar Salon & Day Spa. Hal senada juga dilontarkan oleh Nandang Hermawan, Message Therapish & Consultant Green Door Salon. Nandang menyatakan bahwa selama ini banyak orang mengindentifikasikan Pijat Refleksi hanya untuk bagian kaki saja padahal sebenarnya di tangan pun terdapat titik-titik refleks.”Hanya saja titik-titik refleks pada bagian tangan tidak sebanyak dan selengkap di kaki”, kata Nandang Hermawan. Lihat Pijat Refleksi Bandung dan Terapi Pijat Refleksi.

Ahli-ahli reflexology mengklaim bahwa pijat kaki (Refleksi) ini mampu membuang toksin atau racun di tubuh dan meningkatkan sirkulasi atau peredaran darah, memacu kinerja dan fungsi berbagai organ tubuh serta mampu meringankan migren atau sakit kepala. “Dan yang pasti dengan pijat kaki / Refleksi akan dapat memberikan suatu relaksai pada otot-otot yang tegang atau kaku”, ujar Nandang.

Ahli reflexology (Pijat Terapi) akan meningkatkan tekanan ke kaki dan bila tindakan atau gerakannya benar akan dapat membuka sumbatan di dalam tubuh. Secara teoritis, racun yang ada di dalam tubuh dikeluarkan melalui aliran peredaran darah, keringat atau urine.

Pijatan akan dimulai dari kaki kiri terlebih dahulu. Mengapa harus kaki dulu? Beberapa ahli reflexologist menyatakan bahwa sisi kaki kiri dari tubuh manusia adalah tempat paling banyak terbentuk toksin atau racun (Pijat Terapi). Selain itu dipercaya pula bahwa treatment ini menjadi kurang efektif bila pijatan dimulai dari kaki kanan (Terapi Pijat). “Dengan distimulasinya titik refleks ke jantung lebih dahulu maka akan mempermudah peredaran darah ke organ tubuh yang lain”, jelas Nandang. Lihat Pijat Refleksi Bandung dan Terapi Pijat Refleksi

Jari-jari tangan pemijat akan menelusuri setiap titik atau zona refleks kaki Anda yang tentunya berhubungan dengan organ-organ dalam tubuh Anda (Refleksi Pijat). Tekanan-tekanan yang diberikan reflexology theraphist (Refleksi Bandung) tersebut mungkin ada yang menimbulkan sedikit rasa sakit atau tidak nyaman pada beberapa titik atau area, namun jangan takut dahulu karena bukan berarti Anda mengidap penyakit tertentu. Dengan pijatan itu, kelelahan pada organ tersebut akan terobati. Setelah kurang lebih 45 menit proses pijatan, Anda akan merasakan lebih rileks, rasa lelah dan pegal pun sirna.

Sumber: marthatilaar.com

Temukan informasi lainnya hanya di Pijat Refleksi - Terapi Pijat - Pijat Terapi - Refleksi Pijat - Pijat Bandung - Refleksi Bandung - Terapi Bandung - Pijat Refleksi Bandung - Terapi Pijat Refleksi - Refleksi dan Pijat Refleksi: Terapi Pijat Refleksi & Pijat Refleksi Bandung hanya di 88db.com

No comments:

Post a Comment