Thursday, May 7, 2009

Tekun Membuat Kerajinan

MEMBUAT miniature crafts memang telah menjadi hobi Gan Hong Lian sejak kecil. Dan itu terus tumbuh hingga dia dewasa. Tak terasa, dari awalnya hanya menguasai ketrampilan merajut hingga akhirnya menguasai puluhan jenis ketrampilan miniature craft, bahkan hingga ketrampilan miniatures crafts yang serba rumit semacam parchment atau pergamano yang berasal dari Kolumbia.

Tapi, kata Lian, craft supplies yang sekarang banyak diminati konsumen adalah miniatures craft. Misalnya, crafts metal kamar tidur dengan segala isinya, atau craft metal ruang makan dengan segala perlengkapan craft supplies, crafts metal ruang keluarga, dll. "Membuat miniature crafts ini memang sulit-sulit gampang karena harus penuh ketekunan. Bagaimana menuangkan hal sebenarnya menjadi detail craft metal yang kecil-kecil, suatu tantangan tersendiri. Tapi umumnya saya bisa asalkan sudah melihat gambar atau fotonya," tutur Lian, crafts supplies lagi.

Sebagaimana craft iron pada umumnya, kreativitas sangat diutamakan dalam menekuni pembuatan miniature craft. Bagaimana membuat koleksi craft iron buku-buku menjadi hidup atau makanan menjadi seperti sungguhan, memang tidak mudah. "Saya sendiri pun untuk memperdalamnya harus rajin baca buku, dan menambah ilmu lewat media lain, seperti internet dan rajin bertanya pada yang ahli," paparnya lagi.

Sekarang ini, lanjut Lian, selain membuka kursus, dia juga terjun ke bisnis produk crafts iron. Kalau dulu parchment hanya untuk kursus, maka kini dia juga membuat berbagai kreasi parchment untuk dijual atau miniature craft supplies. Untuk bisnis miniature craft supplies yang satu ini, dia bekerja sama dengan seorang temannya yang tinggal di Jakarta. "Kebetulan dia punya toko crafts iron, maka saya titip barang crafts supplies padanya," tambah wanita kelahiran 9 Maret 1965 yang tengah mengembangkan miniatures crafts dari sabun. Untuk miniatures craft yang satu ini, dia membuat lain dari yang lain. Misalnya, bunga-bungaan warna-warni juga buah-buahan.

http://www.matabumi.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Miniature Crafts - Miniature Craft - Miniatures Crafts - Miniatures Craft - Crafts Metal - Craft Metal - Craft Supplies - Crafts Supplies - Craft Iron - Crafts Iron - Miniature Craft Supplies dan Miniature Crafts : Miniatures Craft & Crafts Metal - Miniature Craft Supplies & Iron Jogjakarta di 88db.com

No comments:

Post a Comment