Friday, May 15, 2009

Teknik Foto PreWedding

Tanya:

Berhubung saya masih cupu neh soal Photography outdoor terutama pre-Wedding Photo, mohon bantuannya dari para FNers dong mengenai pre-Wedding Photo.

1. Bukaan berapa yang paling banyak dipakai untuk foto pre-Wedding Photography outdoor?
2. Setahu saya dan menurut pengalaman saya (pernah difoto pre-wed waktu itu), fotografer selalu membiarkan BG terlihat jelas dan tidak blur, apa benar?
3. Saya ada rencana mau coba pre-Wedding Photography di Pantai Indah kapuk, apa ada yang bisa kasih petunjuk mengenai lokasi, tempat masuk, dan biayanya?
4. Lebih bagus pakai fill-in flash atau reflektor? Karena saya tidak punya, jadi kalau memang harus pakai reflektor, saya berpikir untuk membelinya, ada saran merk yang bagus apa yah?
5. Apa Filter CPL suatu keharusan dalam foto outdoor? Lihat Studio Photography dan Photography Studio Wedding.

Sementara ini tools yang saya pakai:
- Canon EOS 30D
- Canon 17-40 f:4 L
- Canon Speedlight 580 EX

6. Apa tools di atas sudah mencukupi? Atau ada yang perlu ditambah?
Mohon pencerahannya yah, saya benar benar newbie, jadi masih perlu bimbingan neh (Fernandus Fauke Bowo).

Jawab

1. Bukaan sih tergantung situasi mas, nggak melulu mesti pake bukaan tertentu, apabila anda tidak membutuhkan DOF yang kental untuk menonjolkan subyek fotonya saja, saya rasa nggak perlu bukaan yg besar. sayang juga kalo kadang kita harus mengorbankan detail background. Tergantung situasi mas jawabnya menurut saya.
2. Yang kedua ini kalo saya sih balik lagi ke atas, kalo BG bagus sayang kalo diblur mas. LIHAT Photography dan Studio Wedding.
3. Wah, kalo yang ini kurang bisa njawab, jarang pake lokasi itu mas, hehehehe
4. Kalo gak punya reflektor gak mesti harus beli mas, pake fill in flash aja, kalo memang mau efek2 gold spy keliatan skintone yg hangat, mas bisa kasih gel oranye di depan flash, utak-atik white balance, jadi dah. Silahkan klik Studio Wedding dan Photography Studio Wedding.
5. tidak harus mas, tapi kalo punya ya dipake aja.
6. Walah cukup bgt mas, dulu awal karir saya malah cuma pake Nikon F2 dengan film hitam putih, tanpa flash dan tanpa lensa zoom, yang punya cuma fixed 24mm dan 50mm. Saya liat mas punya lensa lebar 17mm, berkreatiflah dengan lensa itu mas, lewat angle pengambilan maupun komposisi, bikin foto yg unik, niscaya dng gadget yg mas miliki tu bisa optimal buat servis klien nya. (Studio Photo dan Studio Wedding Photo)

Begitu mas kira2, jng pernah ragu utk memulai, jng karena keterbatasan alat dsb, yg penting maju dulu mas, ada konsep di kepala, nah, masalah gadget mah nomer 2. Good luck ya mas! moga2 berhasil, saya ikut berdoa, tar hasilnya kasih liat ya. (Mediantono)

Sumber: fotografer.net

Temukan info lain di Studio Wedding- Studio Photo- Studio Photography- Wedding Photo- Wedding Photography- Wedding Studio- Photography Studio Wedding- Studio Wedding Photo- Photography dan Studio Wedding: Studio Wedding Photo & Photography Studio Wedding Bandung Jawa Barat hanya di 88db.com

No comments:

Post a Comment