Monday, May 18, 2009

Rancangan Arsitek Vs Rancangan Sendiri?

Jika anda ingin membangun rumah, tentu anda ingin rumah yang sesuai dengan keinginan dan rancangan (Home Design) yang anda inginkan bukan…??

Masih membahas tentang rumah, pada tulisan sebelumnya saya pernah memberikan sedikit gambaran tentang bagaimana membuat desain rumah (Home Design) anda dengan tool yang praktis dan mudah digunakan (3D Design). Anda dapat mendasain rumah/Design Home seperti apa saja, baik dengan bantuan jasa arsitek (3D Design Architect) ataupun anda bisa menggunakan desain rumahan. Kenapa saya menyebutnya desain rumahan…? Karena di desain sendiri, hasil dari produk rumahan maka saya menyebutnya desain rumahan. Begitu kira-kira…

Berikut ini saya berikan sedikit gambaran tentang beberapa poin keuntungan kerugian dari kedua hal tersebut:

1. Segi ekonomis:
Mendesain rumah sendiri tentu memiliki keuntungan ekonomis yang lebih besar dibandingkan anda menggunakan jasa arsitek (Design Architect). Anda tidak perlu merogoh kantong jika anda mendesain rumah sendiri bukan…? Besar kecilnya nilai ekonomis tersebut bergantung dari keinginan yang ingin anda capai. Desain rumah yang saya buat menggunakan desain saya dan keluarga, dan kebetulan saya tidak pernah menanyakan jasa arsitek dalam pembuatan rumah yang saya bangun. Jadi saya tidak tahu berapa besarnya kisaran tarif jika anda menggunakan jasa arsitek (Home Design Architect).

2. Segi praktis & efisien:
Mendesain dengan jasa arsitek tentu memiliki segi praktis dan lebih efisien yang lebih ketimbang anda mendesain sendiri. Jika anda tdak ingin repot, anda dapat menggunakan jasa arsitek (Design 3D Architect). Mengingat dalam hal membangun bangunan seperti ini adalah memang pekerjaan yang dilakukan oleh arsitek, maka anda dapat sekali mempercayakan kepadanya. Anda tentu tinggal memberikan gambaran dan ekspektasi yang anda inginkan sesuai dengan lahan yang tersedia. Selebihnya biarkan arsitek yang mendesainkannya untuk anda. Lihat 3D Design Architect dan Home Architect.

3. Segi kreatifitas:
Jika anda memiliki kreatifitas yang cukup, ide-ide anda dapat anda tuangkan dalam desain yang anda rencanakan. Bagi yang anda yang membuat desain sendiri, kreatifitas tersebut dapat sepenuhnya anda tuangkan dalam desain yang anda kerjakan sendiri atau di kolaborasikan dengan ide-ide dari keluarga yang membantu pembangunan rumah tersebut. Jika anda menggunakan jasa arsitek/Architect, semua ide-ide anda juga dapat anda tuangkan bersama dipadukan dengan ide-ide dari sang arsitek.

Jika anda menggunakan jasa arsitek/Architect, yang paling utama anda tentu menginginkan desain bangunan utama. Tentu ini yang paling penting bukan…? Disamping itu anda juga dapat memintanya mendesain hal lain seperti berikut:

* Desain atap (Genteng)
* Desain posisi rumah keseluruhan termasuk taman dan jalan
* Desain rumah tampak depan, samping, atas dan belakang
* Desain kelistrikan termasuk penataan lampu dan saklar
* Desain saluran air kotor dan air bersih.

Tentu dengan semakin banyak desain/ yang anda minta kepada sang arsitek (Architect Home)akan semakin besar biaya pembuatannya juga.

Jadi setelah uraian mengenai desain rumah (Design Home) ini, mana yang akan anda pilih. Menggunakan jasa arsitek atau desain sendiri hasil produk rumahan…??

Sumber: blog.iqbalir.com

Temukan informasi lainnya hanya di Design Architect - Home Design - Home Design Architect - 3D Design Architect - 3D Design - Design Home - Architect Home - Home Architect - Architect Home Design - Architect Home 3D - Design 3D - Design 3D Architect - Architect dan Design Architect: Home Design Architect & 3D Design Architect Jakarta Barat hanya di 88db.com

No comments:

Post a Comment