Thursday, May 14, 2009

Penjual Kambing Beromset Besar

Melalui PT. Harmonia Saga Makmur (HSM), dia mengembangkan Aqiqah Jakarta Center, pusat penjualan kambing akikah Jakarta untuk keperluan kambing akikah (perayaan setelah kelahiran bayi dengan mencukur rambut dan member nama).

Lucu? tunggu dulu, jangan sepelekan bisnisnya. Boleh dibilang. kini Andrilah pengusaha kambing aqiqah anak terbesar di Jabotabek. Saat Idul Adha, setidaknya 2500 ekor kambing bisa dijualnya, dia juga cerdik: sukses menggandeng 15 rumah sakit di Jabotabek (di antaranya Hermina, Sari Asih dan Insani), untuk menyediakan kambing akikah buat pasien aqiqah anak yang membutuhkan, juga, memasok beberapa pasar (100 ekor/hari) dan menjadi penyelanggara akikah anak missal untuk korporat. iInyak Telon Cap Lang sebut saja, pernah menunjuk HSM sebagai pelaksana untuk qurban aqiqah 200 ekor kambing aqiqah.

Tak ada sesuatu yang datang begitu saja. Andri mulai belajar bisnis qurban akikah ketika kuliah, semasa di ITB. Dia pernah membuka usaha rental komputer dan setelah lulus berjualan buah-buahan di Tanah Tinggi, Jakarta . Mantan manajer pemasaran di perusahaan distribusi komputer ini sejak awal memang tertarik dengan dunia wirausaha. Pada 2004 bersama teman-temannya dia mendirikan lembaga incubator bisnis bersama Lembaga Pengelolahan, Pembinaan dan Pengembangan Wirausaha (LP3W) Harmonia. Kegitatannya: menyelenggarakan seminar kewirausahaan. Lembaga ini sempat juga menjual berbagai produk elekronik seperti digital printing, telepon seluler dan panel lisrik.

Namun, kelahiran Jakarta 1972 ini akhirnya berkesimpulan bahwa berbisnis mesti fokus dan tidak harus dibidang High tech. Dia pun lalu memilih usaha pinggir jalan: bisnis kambing aqiqah. Dengan harapan kami bisa membuat contoh usaha bisnis kambing qurban akikah yang berhasil dan kemudian mengangkat gengsi dan taraf hidup peternak kambing daging aqiqah, ujar Andri yang memulai bisnis kambing qurban aqiqah pada Februari 2006 dengan modal awal Rp 15 juta, dialokasikan untuk menyewa tempat akikah Jakarta, membangun kandang dan membeli beberapa ekor kambing daging akikah.

Awalnya Andri mengarap pesanan musiman seprti Idul Adha. Lalu, berlanjut ke momen yang datengnya bisa kapan saja, seperti daging aqiqah. Untuk promosi, dia memasang banner aqiqah Jakarta mini di pohon-pohon, member voucer diskon daging akikah sebagai cendramata pernikahaan, hingga mendekati berbagai rumah sakit dan bidan. Waktu itu belum ada yang melakukan pendekatan akikah anak ke kalangan rumah sakit. Pihak rumah sakit memberi informasi ketika pasien akan membuat akte kelahiran.

http://bisniskambing.blogspot.com/

Temukan informasi lainnya mengenai Kambing AkikahDaging AkikahAkikah AnakQurban AqiqahAqiqah JakartaAkikah JakartaKambing AqiqahDaging AqiqahAqiqah AnakQurban AkikahWisata BaliWisata BandungWisata BogorWisata JakartaWisata YogyakartaWisata MalangWisata LombokWisata SemarangWisata Surabaya hanya di Kambing Akikah & Daging Akikah : Akikah Anak – Qurban Aqiqah Jakarta Selatan 88db.com

No comments:

Post a Comment