Tuesday, May 19, 2009

Pekerjaan Mesin Printing

Usaha material printing membutuhkan berbagai proses untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan sehingga mereka akan paper printing ulang. Usaha paper material ini bisa dilakukan pada pagi hari atau malam hari, tergantung pesanan printing package. Jika pesanan material package semakin besar, maka waktu yang dibutuhkan juga semakin banyak sehingga mesin printing bekerja 24 jam.Salah satu peralatan material printing yang dibutuhkan adalah mesin cetak.

Mesin paper printing yang sering dipergunakan dikenal sebagai mesin Toko yang harga terbarunya Rp 75 juta. Mesin paper material ini mampu mencetak sebanyak 5.000 lembar per jam dengan isian satu folio, tetapi hanya mencetak satu warna (hitam-putih). Anda dapat juga memakai mesin bekas printing package yang harganya Rp 25 juta-Rp 30 juta, tergantung usia mesin.

Umumnya orang yang memulai usaha ini menggunakan mesin bekas material package, sekalian belajar mengenal mesin dan memahami problem permesinan. Apabila usaha sudah semakin besar, maka dapat digunakan mesin printing yang lebih mahal yang saat ini harganya sekitar Rp 3 miliar. Mesin ini dapat mencetak empat warna dengan kemampuan 10.000 lembar dengan isian 9 folio.

Harga mesin bekas dengan kemampuan sama sekitar Rp 700 juta untuk mesin buatan tahun 1994. Biasanya pengusaha yang berpengalaman dalam usaha ini tidak membeli mesin terbaru jika order yang diterima besarnya tidak enam kali harga mesin. Uraian penggunaan mesin sudah jelas menyatakan, usaha ini harus dimulai dengan mesin bekas. Selanjutnya, dibutuhkan mesin potong kertas karena sangat vital sekali untuk membuat rapi hasil cetakan. Harga mesin potong kertas terbaru Rp 17 juta, tetapi pengusaha dapat juga mencari mesin bekas dengan harga minimum Rp 10 juta dengan kemampuan masih dapat diandalkan. Agar mesin potong tidak mubazir, pengusaha dapat menerima pesanan potong kertas dengan pendapatan Rp 500 per kilogram kertas.

Pengusaha juga dapat membeli mesin master, tetapi sebaiknya pekerjaan diberikan kepada pemilik mesin saja. Sekarang ini satu master seharga Rp 5.000. Jika banyak pekerjaan membuat master, maka mesin ini diperlukan.

http://bisnisukm.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Material Printing ~ Paper Printing ~ Paper Material ~ Printing Package ~ Material Package ~ Printing dan Material Printing : Paper Material Printing – Material Printing Package Bekasi di 88db.com

No comments:

Post a Comment