Friday, May 22, 2009

Pencucian Baju Batik

Memelihara baju batik dari penjual batik gampang-gampang susah dibilangnya. Berikut cara merawat busana batik dari batik online agar tetap awet warna baju batiknya dari penjual baju.

— Ini mengingat warna alam pada model batik tulis tersebut sama sekali tidak menggunakan zat-zat kimia dalam pewarnaan batik modern dari penjual busana.
— Kain mode batik tulis yang pewarnaan baju busananya menggunakan hasil rebusan dari berbagai tumbuhan, terutama dari bagian kulit pohon, akar dan daun itu memang memerlukan penanganan khusus. Di sini untuk warna hijau pada motif batik busana dari penjual baju, misalnya, digunakan warna hasil rebusan daun mangga, adapun akar mengkudu menghasilkan warna merah muda.
— Untuk merawat model batik tulis dari penjual batik dengan pewarna alami, caranya antara lain:

* Mencuci kain batik busana dari penjual busana dengan menggunakan sampo rambut. Sebelumnya, larutkan dulu sampo hingga tak ada lagi bagian yang mengental. Setelah itu baru kain batik mode dari batik online dicelupkan.
* Anda juga bisa menggunakan sabun pencuci khusus untuk model modern kain batik baju yang dijual di pasaran.
* Kain busana model batik modern tulis jangan dicuci dengan menggunakan mesin cuci. Cara mencuci kain batik model seperti ini akan membuat warna alami kain batik model tak bertahan lama.
* Sebaiknya Anda juga tidak menjemur busana batik tulis berpewarna alami di bawah sinar matahari langsung.
* Bila Anda ingin memberi pewangi dan pelembut kain pada baju modern batik tulis, jangan disemprotkan langsung pada kain model busana. Sebelumnya, tutupi dulu kain batik baju dengan koran, baru semprotkan cairan pewangi dan pelembut mode busana.
* Masih dengan koran menutupi kain busana modern, Anda bisa menyetrika busana modern batik berpewarna alami tersebut. Jangan menyetrika langsung pada kain baju modernnya karena ini bisa memengaruhi warna motif baju busananya.
* Anda sebaiknya juga tidak menyemprotkan parfum atau minyak wangi langsung ke kain atau pakaian berbahan mode busana batik sutera berpewarna alami.

http://www.batiklaksmi.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Model Batik ~ Baju Batik ~ Jual Batik ~ Batik Online ~ Batik Modern ~ Mode Batik ~ Busana Batik ~ Model Jual ~ Model Online ~ Model Modern ~ Model Mode ~ Model Busana ~ Baju Jual ~ Baju Online ~ Baju Modern ~ Baju Mode ~ Baju Busana ~ Batik Model ~ Batik Baju ~ Batik Jual ~ Batik Mode ~ Batik Busana ~ Jual Model ~ Jual Baju ~ Jual Online ~ Jual Busana ~ Mode Baju ~ Mode Busana ~ Busana Model ~ Busana Baju ~ Busana Online ~ Busana Modern ~ Busana Mode dan Model & Baju Batik : Jual Batik Online & Modern - Mode & Busana Batik Surabaya di 88db.com

No comments:

Post a Comment