Thursday, May 14, 2009

Panduan Menyewa Mobil

Sebelum menyewa mobil

Berapa lama Anda akan menggunakan jasa
charter car ini? Itu merupakan pertanyaan pertama yang harus dipastikan ketika Anda akan melakukan sewa mobil. Jika Anda hanya akan mengunakan jasa ini kurang dari seminggu, akan lebih baik Anda menggunakan jasa perusahaan penyewaan mobil yang besar. Untuk charter car lebih dari satu minggu, Anda akan mendapatkan harga yang lebih baik jika harus menggunakan penyewaan lokal, terutama pada para pedagang mobil.

Selalu bandingkan harga
charter car rental, bahkan lihatlah harga-harga di internet. Kadang perusahaan-perusahaan besar hanya memberikan diskon harga penyewaan yang hanya dicantumkan di internet, ambil keuntungan dari situ. Periksa pula pusat charter car rental, begitu pula situs-situs penyewaan mobil individual. Sebaiknya Anda telah melakukan seleksi dari beberapa perusahaan penyewaan sebelum akhirnya Anda memutuskan untuk melakukan charter transport mobil.

Ketika akan menyewa

Untuk perusahaan
car rental transport yang besar, jangan lupa tanyakan tentang diskon yang mungkin ada di pamflet bulanan mereka atau kerjasama yang mereka jalin dengan program kartu kredit yang mungkin Anda miliki. Kadang tawaran-tawaran itu sangat bagus. Atau Anda bekerja pada perusahaan yang kerap melakukan charter transport mobil, biasanya mereka punya harga negosiasi, jangan lupa untuk memeriksa.

Pastikan Anda memahami kondisi pemesanan Anda. Kalau perlu tanyakan juga tentang aturan-aturan untuk perjalanan
car rental transport antar kota. Untuk perlindungan Anda jika terjadi kecelakaan, pastikan alamat cabang perusahaan penyewaan tersebut di kota-kota yang akan Anda kunjungi. Untuk penyewaan sekali jalan, tanyakan tentang biaya drop off. Kadang ini bisa melebihi harga biasanya.

Harga dasar

Harga yang Anda lihat pada iklan
car charters kadang akan dikenai pajak negara atau daerah, biaya sewa tambahan di lapangan udara, biaya tambahan untuk supir, asuransi, tagihan bahan bakar atau biaya drop off yang pada akhirnya menyebabkan Anda harus membayar dua kali lipat dari yang Anda bayangkan.

Seperti perusahaan penerbangan, perusahaan
car charters yang besar juga mengadopsi "manajemen lapangan". Artinya komputer mereka akan dengan segera menyesuaikan harga sesuai harga berdasarkan perubahan pada jumlah kendaraan yang tersedia. Ini juga berarti harga yang Anda lihat hanya berlaku untuk waktu itu saja. Kecuali jika Anda melakukan pemesanan pada saat itu juga, harga mungkin tidak akan berubah.

Waspada pada pembayaran bahan bakar di muka. Selalu penuhi tangki bensin mobil sebelum Anda mengembalikan kendaraan karena perusahaan penyewaan mobil akan mengenakan biaya yang cukup tinggi hanya untuk beberapa liter bensin saja.

Sebelum meninggalkan tempat
car rental, perhatikan dengan seksama kerusakan mobil yang Anda sewa. Pastikan lampu kendaraan dan lampu sen mobil bekerja dengan baik. cek juga alat pengukur jaraknya. Laporkan kerusakan-kerusakan yang Anda temukan secara personal kepada perusahaan penyewaan sebelum Anda meninggalkan tempat tersebut.

Saat pengembalian

Waspadalah ketika Anda mengembalikan
car rental tsb lebih cepat dari perkiraan yang telah Anda sepakati. Harga sewa mobil bisa jadi lebih mahal, karena perhitungannya bisa berubah. Pastikan juga Anda ada saat pegawai mobil memeriksa badan mobil sewaan tersebut dan tercapai persetujuan antara Anda dengan petugas tersebut. Perhatikan kesepakatan yang Anda buat dengan penyewaan tempat tersebut sehingga Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan lain.

http://forum.tabloidnova.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Charter Car - Charter Transport - Charter Car Rental - Car Rental - Car Transport - Car Charters - Car Rental Transport - hanya di Charter Car : Charter Car Rental & Transport Charter Car–Transport Charters Indonesia pada 88db.com

No comments:

Post a Comment