Wednesday, May 6, 2009

Pakaian Muslim Untuk Laki-Laki Dan Perempuan

Ramadan telah tiba dan Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi akan tiba. Satu kegiatan yang selalu dan tak pernah ketinggalan dikerjakan masyarakat menjelang Lebaran adalah memburu pakaian Muslim. Saat ini begitu banyak jenis dan bentuk pakaian Muslim yang ditawarkan desainer pakaian murah, apalagi menjelang Idul Fitri. Mulai dari model untuk anak-anak, wanita Muslimah, pakaian laki-laki maupun wanita Muslim.

Khusus
wanita Muslimah, model yang lagi tren adalah pakaian Muslimah gamis yang langsung tanpa perlu menggunakan bawahan atau celana. Baju gamis ini dikombinasikan dengan berbagai perhiasan manik-manik, berpayet atau berbagai bentuk sulaman benang dengan berbagai warna natural, seperti perak, coklat, emas dan cream.
Pakaian Muslimah sekarang lebih tren dengan warna-warna kalem,” ungkap Siska, salah seorang penjaga toko Muslimah murah Muhabbatullah. Tetapi, lanjut dia, bagi wanita Muslim yang tak menyukai model gamis atau baju langsung, juga tersedia pakaian murah Muslim dengan bawahan celana.

Baju
Muslimah murah ini mempunyai dasar katun atau tissue, dengan tambahan model kerah Shanghai dengan warna-warna kulit dan netral. Tetapi tetap ditambah dengan perhiasan dari benang yang dibentuk berbagai jenis bunga dan daun. “Kalau model ini tidak terlalu banyak pakai manik-manik,” ujarnya.

Sedangkan untuk pria masih identik dengan baju koko yang dibentuk dengan berbagai model. “Pakaian koko untuk pria berbahan dasar katun, tisu dan kaos, hanya bentuk kerahnya yang dianekaragamkan. Ada yang berkerah dan tidak berkerah. Sedangkan motifnya lebih bervariasi,” kata Yanti, salah seorang penjaga Matahari Department Store. Sedangkan untuk warna, juga masih identik dengan warna natural, hitam cokelat dan cream.

Kemudian, pakaian Muslim remaja putri, yang lagi tren saat ini adalah model balon dan juga pakaian Muslim sepasang dengan tambahan celana. Modelnya juga tidak jauh beda dengan model dan tren untuk ibu-ibu. (cr05)


http://www.jambi-independent.co.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Pakaian Muslimah | Pakaian Murah | Muslimah Murah | Wanita Muslimah | Pakaian Muslim | Wanita Muslim dan Pakaian Muslimah Murah &Pakaian Muslimah : Wanita Muslimah&Pakaian Muslim Jawa Timur di 88db.com

No comments:

Post a Comment