Friday, May 8, 2009

Merencanakan Paket Pariwisata

Bulan madu ke tempat romantis menjadi impian setiap pasangan pengantin baru. Impian itu kini lebih mudah terwujud karena beberapa bank penerbit kartu kredit telah bekerja sama dengan agen travel wisata, seperti Gamatra tour travel agent untuk menawarkan paket wisata hemat dengan pembayaran sistem cicilan. Selain membayarnya bisa dicicil, agen wisata juga menawarkan program paket wisata hemat. Program wisata hemat atau jalan-jalan hemat itu biasanya memberi fasilitas tiket pesawat pulang-pergi, penginapan dan sarapan.

Kalau jalan-jalan di lokasi wisata, agen travel wisata seperti Gamatra tour travel agent biasanya tidak menanggung biaya paket wisata. Kecuali, pasangan pengantin tersebut ikut paket umum wisata hemat. Paket liburan dengan sistem pembayaran cicilan itu, antara lain ditawarkan oleh agen wisata Panorama Tours. Direktur Pelaksana Panorama Tours Rama Tirtawisata mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa bank penerbit kartu kredit, seperti Citibank, Bank Mandiri dan sedang dalam proses dengan HSBC. Bagi nasabah kartu kredit tersebut, biaya paket wisata itu bisa dicicil dalam jangka waktu antara tiga bulan, enam bulan dan 12 bulan, bergantung pada kesediaan nasabah untuk membayarnya. "Kami bekerja sama dengan hotel dan beberapa bank untuk penawaran liburan umum ataupun paket honeymoon yang hemat dan berkesan," ujar Rama.

Khusus untuk paket bulan madu, menurut Rama, pihaknya bekerja sama dengan beberapa hotel berbintang minimal empat yang memberikan fasilitas khusus kepada pasangan pengantin, antara lain seperti plus pelayanan spa atau kejutan makan malam romantis dengan candle light dinner. Adapun tarif setiap paketnya bervariasi, mulai dari US$200-US$1.000 per orang, bergantung pada tujuan liburannya. Kalau tujuan liburannya ke Eropa, biayanya lebih mahal, yaitu US$2.500-US$3.000 per orang. Negara di Eropa yang biasa menjadi tujuan liburan bulan madu itu adalah Prancis, Inggris, dan Italia.

Sedangkan di Indonesia, salah satu tempat bulan madu yang banyak di minati oleh pasangan pengantin itu, kata Rama, adalah Pulau Bali. Kalau liburannya hanya di Bali, Panorama Tours memiliki paket liburan dengan harga antara Rp2 juta-Rp3 juta per orang. Harga Rp2 juta-Rp3 juta per orang itu biasanya untuk paket liburan selama dua malam tiga hari.

http://web.bisnis.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Paket Wisata Hemat, Paket Wisata, Wisata Hemat, Agen Travel, Agen Wisata, Gamatra Tour Travel Agent dan Paket Wisata Hemat / Agen Travel : Gamatra Tour Travel Agent di 88db.com

No comments:

Post a Comment