Thursday, May 7, 2009

Merawat Golden Retriever Kesayangan

Perawatan Harian

Mengandangkan
anjing goldie berfungsi untuk melatih kedisiplinan. Pada dasarnya tidak masalah goldie dikandangkan, terutama saat tidak ada yang mengawasi, sehingga resiko kecelakaan (tersengat listrik, minum obat kimia, menelan benda asing) bisa diminimalkan.

Untuk menghindari kebosanan dan untuk kesehatan
anjing, pada jam-jam tertentu mereka mendapat kesempatan bermain di halaman. Jika tidak mempunyai halaman, paling tidak 1x sehari diajak jalan-jalan keluar rumah. selain untuk olah raga (goldie dan pemilik), juga untuk sosialisasi ke orang2 baru.

Perawatan Bulu

Memang pada suhu yang dingin, bulu akan lebih mengembang. Karena secara alami, tubuh akan beradaptasi agar tidak kedinginan. caranya dengan menumbuhkan dan menebalkan bulu kapas. jika di ruang tanpa ac, tidak masalah. Yang penting sirkulasi udara bagus dan kandang dalam kondisi kering selalu. Untuk
perawatan anjing, bisa setiap hari dilap dengan kain kanebo untuk menjaga kelembaban dan membersihkan dari debu. Pertumbuhan bulu juga sangat dipengaruhi oleh nutrisi (makanan) dan vitamin bulu. Jadi intinya melakukan perawatan anjing berkala, adakalanya sebagian pecinta anjing pergi ke salon anjing untuk melakukan perawatan. Di tempat salon anjing juga bisa menambah informasi seputar anjing peliharaan.

Makan

Untuk makan, bisa memberikan Dog Food. Ada beberapa merk bisa digunakan, tergantung kebutuhan anjing. Untuk induk yang hamil dan menyusui, bisa digunakan dogfood premium-super premium khusus induk hamil dan menyusui dan anakan.

Untuk anjing dlm posisi idle (tidak hamil/ menyusui, bukan anakan), bisa diberi mereka dogfood dengan grade di bawahnya. Selain lebih efisien, juga sesuai dengan kebutuhan.

Takaran dogfood yang diberikan sangat tergantung dengan kondisi anjing, kerena meski di setiap kantong makanan sudah tertera takaran, terkadang tidak cocok dengan kondisi anjing.
Terkadang dogfood bagus yang mahal tidak cocok dengan pencernaan anjing, jadi makanan akan terbuang percuma dan pertumbuhan anjing menjadi terganggu. Kejelian pemilik untuk mengamati perkembangan anjingnya dan jika harus, mencoba berbagai merk, sangat diperlukan.

www.anjingbagus.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Salon Anjing - Perawatan Anjing - Perawatan Kucing - Salon Kucing - Salon Anjing Jakarta - Anjing - Kucing hanya di Salon Anjing & Salon Perawatan Anjing : Salon Anjing & Kucing Jakarta pada 88db.com

No comments:

Post a Comment